Jembatan Darurat Rusak. Kecamatan Alafan Nyaris Terisolir


      


Liputan12.com.Simeulue Aceh Jembatan darurat yang berada diruas jalan Kecamatan Alafan tepatnya berada di Desa Langi mengalami kerusakan dan mengancam pengguna jalan. Jembatan darurat yang terbuat dari kayu itu telah ambrol begitu juga sisi bantaran sungainya. Akibatnya, ruas jalan lingkar Kabupaten Simeulue terputus dan tak bisa dilalui kendaraan. Rabu (20/12/2023).

Sekian tahun jembatan darurat ini menjadi andalan para pengguna jalan terutama bagi masyarakat Kecamatan Alafan dalam berbagai aktivitas dan pulang pergi ke Kota Sinabang. Dengan adanya kerusakan jembatan darurat ini serta terputusnya ruas jalan membuat Kecamatan Alafan yang berada diujung Pulau Simeulue ini nyaris terisolir.

"Jembatan ini satu-satunya yang menjadi andalan kami dalam berbagai aktivitas dan menjalankan roda ekonomi namun kini kondisinya sudah rusak dan tak bisa dilewati lagi. Otomatis membuat kami terisolir padahal jalan ini jalan lingkar Simeulue tapi kenapa hanya dibangun jembatan darurat dan tidak dibangun jembatan permanen.

"Kami berharap kepada pemerintah agar dapat memperhatikan kondisi jembatan ini dan segera membangun dengan jembatan permanen, keperluannya bukan hanya untuk kami masyarakat disini akan tetapi untuk kita semua apalagi saat ini menjelang Pemilu, Pileg dan Pilkada. Tentunya kondisi jalan dan jembatan yang baik sangat dibutuhkan semua pihak,"ungkap warga setempat.

Murdi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama