Jelang Akhir Masa Jabatan, Bupati Umi Pamitan ke Peserta Jalan Sehat Korpri


SLAWI , LIPUTAN 12 . COM – Menjelang berakhirnya masa jabatan di birokrasi Pemerintah Kabupaten Tegal, Bupati Tegal Umi Azizah berpamitan ke seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan juga warga umum yang mengikuti kegiatan jalan sehat memperingati HUT ke-52 Korpri di Lapangan Pemda Kabupaten Tegal, Minggu (17/12/2023) pagi.

Umi berharap, selama lima tahun masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie bisa menuntaskan seluruh agenda pembangunan jangka menengah Kabupaten Tegal 2019-2024 dengan baik, membawa berkah dan kebahagiaan serta manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal.


Hal tersebut tentunya akan menjadi legasi baik bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Tegal ke depan, termasuk kehidupan di lingkungan birokrasi Pemkab Tegal yang sehat dan selalu bersemangat untuk maju, berinovasi, mampu beradaptasi pada perubahan dan perkembangan zaman, dan yang terpenting terbebas dari perilaku koruptif dan praktik jual beli jabatan.

“Ini semua tentunya juga berkat komitmen bapak, ibu yang mampu menjaga komitmen, memegang teguh integritas, nilai-nilai ASN BerAKHLAK dalam menjalankan tugas pemerintahan ini bersama saya,” kata Umi.

Umi pun mengungkapkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal terus meningkat. Data BPS menyebutkan angka kemiskinan penduduk Kabupaten Tegal berkurang. Persentase penduduk miskin kita tahun 2023 berkurang 0,6 persen poin di tahun 2023 ini dari 7,9 persen tahun 2022 lalu menjadi 7,3 persen tahun ini. Atau terendah ke delapan dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Begitu pula dengan tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Tegal yang turun 1,04 persen poin dari semula 9,64 persen di tahun 2022 menjadi 8,6 persen untuk tahun 2023. Menurutnya ini merupakan hasil kerja keras bersama dalam mendukung dan menjalankan agenda pembangunan dan program unggulan serta kegiatan strategis Pemerintah Kabupaten Tegal.


Di sini, orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat dan segenap elemen pembangunan dalam menciptakan kondusifitas wilayah, meningkatkan daya saing daerah sehingga Kabupaten Tegal dikenal sebagai daerah yang ramah investasi.

Pun demikian halnya dengan perkembangan usaha di masyarakat yang terus meningkat, baik di sektor perdagangan, industri pengolahan, pertanian dan lapangan usaha lainnya. Terlebih, saat ini Pemkab Tegal sudah memiliki Mal Pelayanan Publik atau MPP Satya Dahayu, sebagai sentra pelayanan publik prima yang memudahkan masyarakat mengurus perizinan usaha.

Maka, jika kemudian satu babak periode pemerintahan harus ini berakhir, harus dilanjutkan di babak baru pemerintahan nanti, siapapun pemimpinnya. Semua pihak harus bahu-membahu mendukung pemerintahan Kabupaten Tegal dalam melanjutkan dan menuntaskan agenda pembangunannya.

“Bapak, ibu, dari lubuk hati yang paling dalam, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan, atas amanat yang telah disematkan. Atas nama pribadi dan juga keluarga, saya bersama mas Ardie menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak, ibu semua apabila selama lima tahun kami memimpin ada yang tersakiti, ada yang terluka, tersinggung dan tidak nyaman, maafkan kami,” ucapnya.


Pada kegiatan jalan sehat ini, hadiah grand prize berupa satu paket umrah dari pihak sponsor Yayasan Kawit An Nur Slawi berhasil diraih Nurohmah (46) asal Desa Harjosari Lor, Kecamatan Adiwena. Ia pun mengaku senang mendapatkan hadiah utama ini.

Adapun, rangakaian kegiatan HUT Korpri ini juga dimeriahkan dengan kegiatan bakti sosial seperti donor darah, upacara peringatan HUT Korpri ke-52 dan penyaluran bantuan beasiswa kepada anak ASN golongan satu yang masih bersekolah di tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK. (Ag)


Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama