JAMAAH NUR ISLAM "GELAR DOA BERSAMA, DENGAN YAYASAN ALKAHFI.

Liputan 12.com.
Berakhir nya tahun 2023,dan menyambut datangnya tahun 2024, ternyata tidak selalu harus di sambut dengan suka cita dengan dentuman percon dan indahnya kembang api,atau, raungan suara terompet.

Palembang,31/12/23.
Jamaah langgar Nur Islam,yang berada di jalan Sersan Sani RT 39, RW 06 kelurahan Sukabangun kecamatan Sukarami kota Palembang,ternyata punya cara sendiri untuk menyambut tahun baru Masehi 2024.
Bekerjasama dengan yayasan Alkahfi cabang Palembang, menggelar acara membaca Yasin bersama,ratiban dan kesenian Hadroh, dan doa bersama,untuk menyambut tahun Masehi 2024.
Meskipun antusias Warga tidak begitu ramai, karena lebih memilih merayakan dengan membakar sate, membakar jagung, menggelar music dan menyalakan kembang api.
Namun, Hasyim Suratmin, sebagai Ketua langgar bersama jamaah membuat terobosan, untuk menciptakan suasana yang kondusif, sekaligus mendukung himbauan pemerintah dan kepolisian, untuk tidak merayakan pergantian tahun, dengan kembang api,dan percon.
Selain membahayakan keselamatan juga mengganggu kenyamanan Warga.

Acara dimulai, setelah sholat isya berjamaah,dan selesai hingga pukul,21.00wib, dengan lantunan bacaan Surah Yasin,puji pujian, salawat,dan music Hadroh yang menyejukkan.
Ketua langgar Nur Islam, berharap "Semoga dengan menggelar acara seperti ini dalam rangka menyambut pergantian tahun Masehi, dapat mengurangi anak anak melakukan hal hal yang tidak bermanfaat,dan membahayakan diri,selain itu sebagai muasabah semoga tahun 2024 kedepannya, silaturahmi jamaah semakin erat baik dalam kegiatan keagamaan, maupun ibadah sehari-hari lebih di tingkatkan"tutur Pak Hasyim.
Dan acara ini juga adalah wujud nyata sinergitas, dan kepedulian yayasan Alkahfi cabang Palembang, terhadap lingkungan dan warga masyarakat sekitar, untuk ikut berperan serta menciptakan kondisi lingkungan yang kondusif menjelang pergantian tahun".

Hadir mengikuti acara tersebut, Ketua Yayasan Alkahfi cabang Palembang,Nur Istiqomah , beserta jajaran pengurus yayasan Alkahfi cabang Palembang.
Meskipun sebagai terobosan tahun pertama, acara tersebut jauh dari harapan, namun setidaknya pengurus langgar Nur Islam,sudah berani memulai hal yang baik, untuk jamaah dan warga sekitar.
Sekaligus mendukung himbauan pemerintah dalam Kamtibmas,dimalam pergantian tahun.

(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama