Ikuti Perkembangan Digital, Kapolres Resmikan Media Center Polres Ngawi

Ngawi, Liputan12.com - Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., meresmikan media center Polres Ngawi pada Jumat (29/12/2023)

Dalam kegiatan yang didampingi para pejabat utama Polres Ngawi tersebut, Kapolres menyebutkan bahwa hal ini dilakukan sebagai jawaban atas makin maraknya penyalahgunaan sosial media/informasi dan komunikasi yang bisa berakibat terganggunya situasi Kamtibmas.

"Hal ini, kami lakukan agar komunikasi yang diberikan kepada masyarakat dapat dipertanggung jawabkan, sehingga Kamtibmas dapat terjaga kondusif," tutur Argowiyono dalam sambutannya.

Dalam perkembangan teknologi sekarang ini peran media massa, maupun media sosial/ informasi dan komunikasi dapat dijadikan untuk melakukan kejahatan, melakukan propaganda ataupun menjatuhkan citra seseorang atau organisasi dengan menyebarkan berita atau informasi yang tidak sesuai dengan faktanya (Hoax) atau ujaran kebencian (Hate Speech). 

Banyak orang atau organisasi yang merasa dirugikan dengan adanya penyebaran informasi atau berita yang cenderung tendensius dan memojokkan. Media center Polres Ngawi hadir demi menjaga stabilitas Kamtibmas sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan tentram dalam beraktifitas.

Seperti diketahui, bahwa Polri yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat kerapkali mengalami kesulitan ketika berhadapan dengan berbagai macam interaksi masyakat khususnya di dunia maya akibat terlalu bebasnya seseorang mengungkapkan pendapatnya atau mengunggah dan menyebarkan berita/ informasi tanpa batasan dan tindakan.

"Humas Polri sebagai leading sektor dalam mengurusi dan mengelola media informasi baik media sosial maupun media massa, memiliki peranan penting sebagai mediator yang berperan banyak dalam counter opini agar tidak berdampak pada terganggunya situasi kamtibmas," lanjut Kapolres Ngawi.

Dalam meningkatkan kerjasama antara media massa dan kepolisian agar setiap kegiatan apapun dapat terpublikasikan, maka Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si membuat ruang Media Center Polres Ngawi dalam rangka mendukung penyebarluasan informasi kepolisian kepada masyarakat.

Dengan adanya Media Center Polres Ngawi akan sangat bermanfaat dan dapat memberi kejelasan bagi masyarakat dan bagi wartawan yang bertugas bisa mendapatkan keluasan setiap informasi tentang kegiatan Polres Ngawi,

(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama