Hadiri Pelantikan DPD IWO-I Kabupaten Pesawaran, Bupati Dendi : Pesawaran Semakin Maju dengan Pertumbuhan Media






Liputan12.com  Pesawaran - Tumbuh kembangnya media yang ada di Pesawaran akan membuat Bumi Andan Jejama semakin maju. 

Demikian yang disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada acara Pelantikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Kabupaten Pesawaran Periode 2023 - 2028 di GSG Pemkab Pesawaran, Kamis (14/12/2023).

Bupati Dendi mengatakan pesatnya perkembangan teknologi saat ini membuat media online menjadi motor penggerak penyampaian informasi dengan cepat.



   


Bupati melanjutkan Pers yang profesional tentunya harus siap menerima kontrol dari masyarakat, menerima kritik dengan lapang dada dan selalu melakukan perbaikan-perbaikan dan mengedepankan profesionalisme. 

“Sebagai mitra pemerintah, kami percaya IWO-I akan selalu mengedepankan profesionalisme, etika, kode etik, dan mempunyai integritas yang tinggi dalam menjalankan profesi jurnalisnya,”terangnya. 

Lebih lanjut, Bupati Dendi mengatakan Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) merupakan organisasi wartawan memiliki mandat untuk mendukung serta memelihara dan menjaga kemerdekaan pers sesuai dengan amanat Undang-Undang No. 40 Tahun 1999 tentang Pers.

Sementara, Ketua Umum IWO-I Nr. Icang Rahadian mengatakan IWO indonesia adalah organisasi profesi pers yang menaungi wartawan dan pemilik media siber (online). 


   


Ia juga merasa sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Kabupaten Pesawaran yang hari ini melaksanakan Pelantikan DPD IWO-I Kabupaten Pesawaran.

DPD IWO-I Kabupaten Pesawaran dinahkodai Okvia Niza selaku Ketua, F. Tambunan sebagai Sekretaris dan Haris Apriyadi sebagai Bendahara. 

Dalam kegiatan tersebut diserahkan juga santunan untuk kaum Duafa dan Yatim Piatu oleh Bupati Pesawaran bersama Ketua Umum IWO Indonesia, Ketua DPW IWO-I Provinsi Lampung, dan Ketua DPD IWO-I Kabupaten Peswaran.

Turut hadir Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran, Para Pejabat Struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Ketua DPW IWO-I Provinsi Lampung, Para Ketua Lembaga Wartawan, Ketua APDESI, Ketua Ormas serta Insan Pers. 

Murdi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama