Hadir Perayaan Natal Bersama, Walkot Ajak Jaga Kebhinekaan


TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Penghujung tahun kiranya selalu menjadi momen emas bagi segenap umat nasrani untuk merenungkan makna damai Natal yang dapat membawa perubahan bagi kehidupan kedepannya.

Untuk itu, hendaknya seluruh umat Nasrani dapat selalu menebarkan pesan baik Natal kepada masyarakat dengan rasa saling mengasihi dan berbagi.

"Perlu diingat, kita semua memiliki tanggung jawab besar bahwa perayaan Natal ini harus memberikan dampak yang bermanfaat bagi lini kehidupan masyarakat, sehingga tidak hanya menjadi seremonial semata," pesa  Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono saat menghadiri Perayaan Natal bersama yang diselenggarakan Badan Kerjasama Gereja-gereja (BKSG) Kota Tegal di Gedung Shangrila, Jum'at (29/12/2023) malam.


Dikatakan Wali Kota, pesan-pesan perdamaian seperti hidup rukun penuh kasih sayang dan saling berbagi menjadi pesan penting yang harus tumbuh kembangkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Hal ini menjadi penting bagi bangsa Indonesia yang hidup di tengah keberagaman, agar nilai kebhinekaan tetap menjadi suatu yang utuh selalu dijaga dan dirawat. 

"Kerukunan antar umat beragama seperti inilah yang harus kita lestarikan setiap tahunnya. Kita bersama masyarakat harus saling menghargai keberagaman dan menghormati dalam kesetaraan. Apalagi di tahun politik, pada tahun 2024 nantinya kita harus selalu menjaga sekaligus menggaungkan nilai kerukunan dan keharmonisan antar umat. Karena hal ini harus dilakukan dalam rangka menjaga kondusifitas pada situasi di tahun politik," ungkap Dedy Yon.


Dedy Yon berharap bangsa Indonesia dapat bersatu hati saling menopang agar terus memupuk rasa toleransi yang tinggi untuk membentuk kekuatan bagi semua.  


"Saya berharap, kita dapat bersatu hati saling menopang agar terus memupuk rasa toleransi yang tinggi untuk membentuk kekuatan bagi kita semua. Mari kita menciptakan lingkungan yang tumbuh dengan solidaritas tinggi di Kota Tegal, jangan sampai kita terprovokasi oleh berbagai hal yang mengundang perpecahan," harap Dedy Yon.

Ketua panitia Pdt. Bernadus juga menyampaikan ajakan yang sama, kepada umat Nasrani Kota Tegal. Ia juga berpesan bahwa Natal merupakan perjumpaan manusia dengan Tuhan, semangat Natal dalam kasih menjaga kerukunan umat beragama. 

Dalam perayaan Natal yang mengambil tema "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi", dihadiri oleh ribuan umat nasrani se-Kota Tegal.(Ag)

Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama