Dipenghujung Tahun, Baznas Sampaikan Terima Kasih kepada Pemkot Tegal dan Para Muzaki


TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Pentashorufan Zakat, Minfaq dan Shadaqoh untuk Ashnaf Fakir/Miskin dan Sabillilah Baznas Kota Tegal Desember tahun 2023 berlangsung di Pendopo Kelurahan Debong Lor Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Rabu (20/12). 

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono mengutarakan kepada masyarakat penerima manfaat bahwa Pemerintah Kota Tegal berupaya membantu masyarakat walaupun tidak bisa membantu secara utuh paling tidak dapat metingankan beban masyarakat.


"Dengan hadirnya Pemerintah Kota dan Baznas dapat meringankan beban bapak ibu dengan harapan meningkatkan indeks kesejahteraan warga," ujar Dedy. 

Sementara itu, Pimpinan Baznas Kota Tegal, Ade Dian Is Kurniasih menyampaikan bahwa kegiatan pentashorufan diselenggarakan di tujuh tempat mengingat jumlah mustahik cukup banyak yaitu 689 orang. 

‘’Kami mohon doa dan dukungan seluruh ASN dan karyawan BUMD dilingkungan Pemerintah Kota Tegal serta instansi vertikal juga para aghniya warga Kota Tegal agar mempercayakan zakatnya melalui Baznas Kota Tegal. Dengan dimikian tahun 2024, penghimpunan Zakat, Infak dan sedekah bisa meningkat lagi sehingga kami bisa maksimal dalam membantu pemerintah daerah dalam mengentaskan kemiskinan,’’ papar Ade Dian.

Ade Dian menambahkan bahwa sampai dengan pelaksanaan pentashorufan dari Januari hingga Desember 2023.

‘’Baznas Kota Tegal sejak Januari sampai dengan Desember 2023 telah mentashorufkan dana Zakat, Infak dan sedekah yang dihimpun dari ASN, Karyawan BUMD dilingkungan Pemerintah Kota Tegal, ASN Instansi Vertikal serta masyarakat aghniya, sebenar Rp1.964.047.933 kepada 7.885 mustahik konsumtif dan mustahik produktif. Adapun penerima manfaat dari Zakat, Infak dan Sedekah yang telah ditashorufkan sebanyak 39.425 orang,’’ ujar Ade Dian.

Baznas Kota Tegal juga menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriono beserta Roro Kusnabella Dedy Yon yang selama lima tahun membersamai Baznas, memberikan support dan dukungan penuh kepada Baznas Kota Tegal. 


‘’Insya Allah dukungan Bapak Wali Kota dan Ibu akan dicatat sebagai amal sholih yang selalu dikenang oleh Pimpinan BAZNAS beserta staf serta warga kota Tegal khususnya para mustahik. Bapak Wali Kota, kami segenap Pimpinan BAZNAS mohon dimaafkan segala khilaf dan salah kami. Kami doakan semoga kedepan Pak Dedy Yon sukses dalam memujudkan cita-cita mulia yang belum terealisasi,’’ ujar Ade Dian.

Kesempatan tanya jawab dengan Wali Kota Tegal juga dimanfaatkan oleh masyarakat dengan menyampaikan berbagai permasalahan terkait jaminan sosial, kesehatan dan usaha kecil meningah serta masalah lain di lingkungan masyarakat.(Ag)


Tags : Sosial 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama