Dihadiri Bupati, Launching Aplikasi "Identitas PKK Mahkota" dan Gathering PKK Lima Puluh Kota Berlangsung Meriah


Liputan12.com,Limapuluh Kota - Kehangatan dan kemeriahan Gathering PKK Mahkota Ceria ke-III tergambar jelas diraut wajah pengurus TP PKK se-Kabupaten Lima Puluh Kota. Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, acara gathering tahun ini diwarnai dengan Grand Launching Aplikasi Identitas PKK Mahkota (Informasi Data Elektronik Terintegrasi PKK Lima Puluh Kota) yang diresmikan oleh Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Ketua TP PKK Lima Puluh Kota Nevi Safaruddin pada Kamis (14/12/2023) di halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Sarilamak. 

Launching yang ditandai dengan pelepasan balon  turut dihadiri oleh Kepala DPMDN Endra Amzar, Kepala Dinas Damkar Alfian, Kepala Dinas Kesehatan Yuliamasna, Kepala Dinas Sosial Indra Suryani, Dinas Peternakan Devi Kusmira, Kepala Dinas Tanhorbun Witra Porsepwandi, Kepala Dinas Perikanan Siswanto dan seluruh pengurus TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Nagari se-Kabupaten Lima Puluh Kota. 


Bupati Safaruddin, dalam sambutannya, memberi apresiasi kepada Ketua TP PKK Lima Puluh Kota yang menginisiasi terwujudnya pengembangan aplikasi pendataan potensi keluarga dasawisma yang didukung oleh Dinas Kominfo Lima Puluh Kota dan DPMDN. "Melalui kolaborasi ini telah mewujudkan program unggulan PKK berupa aplikasi pendataan dasawisma secara digital dimana sebelumnya telah dilakukan serangkaian kegiatan dari sosialisasi dan Bimtek pada September lalu," tutur Bupati. 

Kepala DPMDN Lima Puluh Kota Endra Amzar, dalam laporannya, mengatakan salah satu Program Prioritas dan Unggulan diantaranya modernisasi Organisasi PKK berupa sinergitas Sistem Informasi Gerakan PKK melalui e PKK dengan sasaran sasaran TP PKK Pusat sampai Desa/Nagari. "Hal ini diwujudkan dengan peningkatan kapasitas TP PKK melalui pendataan melalui Aplikasi “IDENTITAS PKK MAHKOTA”  yang memuat berbagai hal berupa pendataan potensi keluarga dan informasi kegiatan gerakan PKK dari tingkat Dasawisma, Jorong Nagari dan Kecamatan, " terang Endra. 


Sementara itu, Nevi Safaruddin menyebutkan Gathering PKK mengangkat tema "Mahkota Ceria" Lima Puluh Kota cekatan, ramah, inovatif, dan aktif yang diisi dengan berbagai perlombaan. "Dengan kegiatan ini kita berharap bisa saling mengenal, bertukar informasi, dan mendorong dan memotivasi sehingga kedepannya PKK Lima Puluh Kota semakin Maju dan Jaya," pungkas Nevi. 

Tak hanya launching aplikasi Identitas Mahkota dan perlombaan, acara gathering juga dimeriahkan dengan senam bersama, donor darah dan cek kesehatan gratis. (Cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama