Demo kepala Desa tuntut Revisi di depan gedung DPR sambil bakar ban

Jakarta, Liputan12.com - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) menggelar unjuk rasa di depan DPR, Jl. Gatot Subroto, arah slipi. Mereka menuntut segera disahkannya Undang-undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.
Aksi mereka telah digelar sejak pukul 09.00 WIB, bahkan sempat menggelar aksi bakar ban dan beberapa baju seragam putih coklat mereka sendiri di depan gerbang DPR. Namun, pantauan CNBC Indonesia pada pukul 12.45 WIB masa aksi mulai membubarkan diri dan arus lalu lintas sudah normal.tanggal5/12/2023.

Dihalaman gedung DPR di penuhi botol-botol mineral yang tampak habis di lempar dari luar komplek DPR .para petugas pembersih berbaju oranye sudah mulai membersih kan halaman di depan DPR seiring dengan bubar nya para peserta aksi demo.

Sejumlah orang massa aksi APDESI sebelum nya di ketahui telah di per boleh kan masuk ke gedung DPR RI untuk bernegosiasi dengan Baleg .petugas masuk ke komplek gedung DPR .

Selain di perbolehkan negosiasi ,sebenarnya pimpinan DPR telah menerima surat presiden(surpres) dari presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas revisi UU Desa nomor 6/2014 .surat ini di 8npormasikan ketua DPR RI Puan Maharani saat Rapat di gedung Paripurna DPR .

"Yaitu surat bernomor R45 tentang penunjukan wakil pemerintah untuk membahas Rancangan undang- undang (RUU) tentang perubahan ke -2 atas undang -undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa " ungkap Puan Maharani ( ketua DPR RI )

Roan (liputan12.com)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama