Bupati Lantik Delapan Pejabat Tinggi Pratama, Minta Gunakan Wewenang dan Kerjasama untuk Mengatasi Persoalan




SLAWI , LIPUTAN 12 . COM – Bupati Tegal Umi Azizah melantik dan mengambil sumpah janji jabatan delapan Pejabat Tinggi Pratama hasil dari seleksi terbuka di Pendopo Amangkurat pada, Rabu (13/12/2023) siang. 

Delapan pejabat yang dilantik diantaranya, Nurhapid Junaedi menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Joko Kurnianto Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tegal, Teguh Dwijanto Rahardjo Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Imam Rudy Kurnianto, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan, Teguh Mulyadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Trinanda Aji Permana Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Bangun Nurraharjo Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dan Yosa Afandi sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tegal.


Dalam sambutannya Umi mengatakan bahwa delapan jabatan pimpinan tinggi pratama ini merupakan jabatan kritikal yang harus diisi oleh mereka yang tidak saja berkompeten, tapi juga memiliki etika, jiwa semangat melayani tanpa pamrih, terlebih menyangkut pelayanan publik yang muaranya adalah kepuasan masyarakat. Sehingga aspek kecepatan pelayanan, akurasi pelayanan, keterbukaan, kesopanan dan keramahan hingga kemudahan yang diberikan menjadi tolok ukur utamanya.

“Untuk mencapai semuanya tentu diperlukan pemimpin yang fisioner dan berintegritas. Kepemimpinan yang baik, figur pemimpin yang baik adalah yang mau mendengar bisa merasakan dan cepat bertindak manakala terjadi permasalahan,” ujar Umi Azizah.

Umi juga berpesan kepada pejabat yang dilantik agar mengunakan daya, cara dan upaya baik pengetahuan, kekuatan, kewenangan, otoritas, jejaring kerjasama antar dinas, lembaga untuk mengatasi persoalan.

 “Dalam bekerja saya titip pesan jangan kedepankan ego sektoral, melainkan kolaborasi, kerjasama dan komunikasi antar OPD harus terjalin kuat,” pungkas Umi. (Ag)


Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama