Bantu Tugas Kepolisian di Masyarakat, 40 Anggota Saka Bhayangkara Ikuti Pelantikan



KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Sebanyak 40 anggota Pramuka yang tergabung dalam satuan karya (Saka) Bhayangkara Pangkalan Polres Tegal Kota, mengikuti orientasi dan pembaretan  pelantikan Dewan Saka Bhayangkara masa bakti 2023-2024.

Kegiatan yang digelar mulai, Sabtu (2/12) hingga Minggu (3/12/2023) kemarin. Upacara pembukaan dipimpin oleh KBO Satbinmas Polres Tegal Kota, Ipda Juli Triana, SH di halaman kantor Satbinmas Mapolres setempat.

Pada saat pembukaan Ipda Juli Triana mengingatkan, para calon pengurus Dewan Satuan Karya Bhayangkara agar bisa mengaplikasikan seluruh materi untuk mengabdi kepada masyarakat.


"Peran Saka Bhayangkara banyak membantu tugas-tugas Kepolisian. Termasuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat," ujarnya. 

Ipda Juli juga berharap, agar anggota Saka Bhayangkara khususnya pangkalan Polres Tegal Kota tetap bersinergi dan dapat selalu berbuat baik. Dengan menunjukkan sikap dan perilaku yang bernilai positif.

"Kepada pengurus dewan dan seluruh anggota, harus dapat menunjukkan jati diri. Bahwa Saka Bhayangkara bisa menyampaikan hal yang positif kepada masyarakat di wilayah Kota Tegal, " tegasnya.(Ag)



Tags : Polri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama