Babinsa Hadiri Undangan Kelompok Tani Sekaligus Laksanakan Komsos

Ngawi, Liputan12.com - 
Dalam rangka meningkatkan Sinergitas di wilayah binaannya, Babinsa Patalan Koramil 0805/09 Kendal Kodim 0805/Ngawi Sertu Suyatno menghadiri undangan Kelompok Tani sekaligus laksanakan kegiatan Komsos dengan Masyarakat Desa Patalan Kec. Kendal, Rabu (06/12/2023).

Untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI Rakyat, serta mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Salah satu upayanya dengan melaksanakan Komsos di wilayah binaannya agar tercipta hubungan yang harmonis antara Babinsa dan Masyarakat. 

Sertu Suyatno dalam kegiatan Komsos tersebut menyampaikan pentingnya Komunikasi dan Koordinasi antara Babinsa, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat dan juga seluruh Warga Masyarakat Desa Patalan, guna mempermudah penyampaian informasi sehingga kalau ada kejadian hal menonjol dapat segera di atasi.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa situasi cuaca saat ini memasuki musim penghuian, saya berharap Masyarakat tetap waspada terhadap cuaca saat ini, kalau ada kejadian bencana agar segera laporan, komunikasi dan berkoordinasi dengan Perangkat Desa, Baninsa atau Instansi terkait agar segera bisa di atasi.
Komsos yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. 

Dengan aktif hadir dalam setiap kegiatan di wilayah binaan, salah satunya melaksanakan Komsos dengan Perangkat Desa ataupun Masyarakat akan mempererat silaturahmi dan juga meningkatkan gotong royong, pungkasnya,(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama