Sebuah Makna Hari Guru Di SMK Negeri 4 Palembang

Palembang, Liputan12.com - 
Arti Hari Guru Bagi SMK Negeri 4 Kota Palembang. Sabtu (25/11/2023) 


Yuliana M.Pd Waka Bidang Kurikulum SMK Negeri 4 Palembang mengatakan bahwa, 
menurut kami hari guru itu merupakan apresiasi dari pemerintah sebagai penghargaan kepada guru, yang mana selama ini guru itu dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Jadi sekaranglah saatnya penghargaan tertinggi dari guru bahwa guru itu mempunyai peranan penting dalam pendidikan, sehingga memajukan kompetensi siswa.

"Untuk kegiatan hari guru ini kami mengadakan upacara dan yang lebih spesial lagi untuk para petugasnya itu diambil dari guru-guru, dari komandan upacara, paduan suara dan petugas lainnya Itu semuanya guru, " Katanya.

Ia juga menyampaikan untuk upacara tahun ini yang spesial biasanya kita kalau pakai musik itu musiknya rekaman, tetapi ini langsung gurunya yang pegang musiknya jadi langsung. Dan untuk seragam alhamdulillah kami tahun ini ada seragam jas, jadi itu yang akan kami pakai. Kalau tahun kemarin itu pakai seragam adat, berhubung kami ada seragam baru jadi mau dimanfaatkan buat dipakai upacara di hari guru. 

"Dan alhamdulillah dibandingkan di tahun sebelumnya yang pasti tahun ini rasanya sangat meriah sekali, dan berhubung kami juga ada pergantian bapak kepala sekolah dari yang kemarin itu yang jadi kebersamaan dan silaturahmi di SMK Negeri 4 itu sekarang sudah sangat terasa sekali lagi.


Semoga penghargaan hari guru nasional ini membuat guru semakin semangat, semakin meningkatkan kualitas, semakin belajar memperbaiki diri, pengembangan diri agar dapat mendidik anak bangsa menjadi lebih baik lagi. Harapan kami para guru untuk kedepannya semoga SMK Negeri 4 Palembang semakin maju dan Jaya, "tutupnya.(Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama