Peresmian Gerai Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu Citra Grand City

Banyuasin, Liputan12.com 
- Peresmian Gerai Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu Citra Grand City (CGC) Kabupaten Banyuasin Tahun 2023 Di Citra Grand City Kecamatan Talang Kelapa. Senin (27/11/2023) 

Hadir langsung dalam kegiatan ini Pj Bupati Kabupaten Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH., Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Banyuasin Dr.H.Ali Sadikin, M.Si., Komisaris Utama Citra Grand City Chandra Huisanto., dan beberapa aparat pemerintah Kabupaten Banyuasin. 


Pj Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam SH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kita semua juga melihat begitu banyak respon publik yang sudah hadir bahwa kapasitas pelayanan publik Banyuasin akan meningkat, kemudian bagi masyarakat khususnya di daerah Kecamatan Talang Kelapa silakan datang dan memberikan pelayanan yang tidak akan membatasi, tetapi seluruh masyarakat kita yang kebetulan sedang berekreasi ke tempat pelayanan karena ini menjadi pusat pelayanan kita secara terintegrasi. 
Saya akan monitor setiap minggu untuk berkembang pelayanan. 


"Peresmian gerai atau pusat terpadu Citra Grand City ini dapat mewujudkan dan mempermudah masyarakat. Serta dunia usaha mewujudkan dengan mudah masyarakat tentunya dalam mendapatkan akses ke publik yang mudah dijangkau, berkualitas, cepat, tepat, akurat, efisien juga gratis. Kecuali kalau ada Perda yang mengharuskan bayar listrik atau pajak,"pungkasnya.


"Dan tentu saya sangat berharap dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat, oleh karenanya kalau saya mencermati bahwa begitu tinggi antusias pada hari pertama nampaknya kami Kabupaten Banyuasin terus akan berbenah diri, terus mengevaluasi, bagaimana peranan yang dapat dilakukan kepada masyarakat dan dunia usaha dan tentu akan melakukan perbaikan-perbaikan. 
Di tempat yang sama Dr. H. Ali Sadikin, M.Si Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Banyuasin juga mengatakan kepada awak media bahwa hari ini Pemkab Bantu merealisasikan pembukaan atau peresmian gerai yang pelayanan yang kami namakan pusat pelayanan terpadu satu pintu Kabupaten Banyuasin Citra Gran Citra Talang Kelapa terpadu.

"Ini adalah bagian dari kami melakukan perubahan dan sekaligus untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan didukung oleh berbagai pihak termasuk juga dari teman-teman kami yang dari pengelola atau pemilik dana dari citra grand city ini sendiri, "ujarnya.

"Harapan kami semoga masyarakat dapat semakin mudah tidak perlu jauh-jauh mengurus izin. Cukup untuk pengurus perizinan datang ke pos terpadu satu pintu di Talang Kelapa ini. Himbauan kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan tempat ini untuk mengurus mulai dari dokumen, dan lainnya. 

Lanjut, Chandra Huisanto selaku Komisaris Utama Citra Grand City juga menambahkan, kami dari pihak Citra Grand City merasa sangat terbantu dengan adanya kantor pusat pelayanan terpadu Kabupaten Banyuasin di Citra Grand City ini. Karena yang kami rasakan jangankan masyarakat miskin, kami saja untuk mengurusnya merasa cukup jauh apalagi masyarakat-masyarakat yang disekitar kami. Maka dengan adanya gerai ini sangat terbantu. 

"Seperti yang kita lihat hari ini, bagaimana antusiasnya orang menulis surat-surat, jadi terkadang kita maklum mereka tidak punya KTP, mungkin bukan tidak mau mengurus tetapi karena jauh. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Kabupaten Banyuasin yang bijaksana mau membuka untuk gerai pelayanan disini, "katanya.

Kami mengharapkan di Regency ini bisa jadi satu kota mandiri benar-benar segalanya berada di Citra Grand City atau pelayanan sudah ada nanti. Dan sebentar lagi sekolah Global mandiri, juga ada bioskop, dan semua jadi satu di sini bandar kota mandiri," Tutupnya. (Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama