Cegah Perudungan, Polisi Berikan Penyuluhan Bahaya Bullying di Sekolah

Ngawi, Liputan12.com -
 Dalam upaya memberikan pemahaman yang lebih baik kepada anak-anak mengenai bahaya dan dampak negatif dari perilaku bullying, Polsek Padas berperan aktif sebagai narasumber acara pencegahan bullying di SDN Padas 1, Kamis (30/11)

Lebih dari 50 siswa dari berbagai kelas 1-6 mengikuti kegiatan ini yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pentingnya menghormati perbedaan, serta menumbuhkan kesadaran akan bahaya dari tindakan bullying di sekolah maupun di tempat lainnya.

Dalam penyuluhan tersebut, Kanit Binmas Polsek Padas, AIPTU Budi Salusin, menjadi narasumber utama. Ia memberikan wawasan yang mendalam tentang konsep bullying, mencakup jenis-jenis bullying, serta cara-cara untuk mengatasi dan mencegahnya.

“Kami percaya bahwa memberikan edukasi sejak dini tentang bahaya dan konsekuensi dari perilaku bullying sangatlah penting. Dengan demikian, diharapkan anak-anak akan lebih peka terhadap lingkungan sekitar dan dapat menjadi agen perubahan dalam mencegah kekerasan di sekolah maupun di masyarakat,” ujar Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si di tempat terpisah.
Kepala Sekolah SDN Padas 1, Bapak Suharsono, memberikan pendapat terhadap kegiatan ini.

“Kami berterima kasih kepada Polsek Padas yang telah berperan aktif dalam memberikan pemahaman kepada siswa-siswa kami. Semoga melalui kegiatan ini, para siswa dapat lebih paham dan menjadi garda terdepan dalam mencegah serta mengatasi kasus bullying di lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Disela pemaparan bahaya bullying dari polisi, acara tersebut juga melibatkan permainan-permainan interaktif supaya para siswa tidak merasa jenuh,(Hms/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama