Makna Hari Guru Di SMA Negeri 17 Palembang Mengucapkan Selamat Hari Guru Ke-78

Palembang, Liputan12.com - SMA Negeri 17 Palembang Memaknain Hari Guru Ke-78. Sabtu (25/11/2023) 

Drs Redi Wijaya M.Erg selaku Waka di Bidang Humas mengucapkan selamat Hari Guru Ke-78 pada hari ini tanggal 25 Agustus. Makna Hari Guru menurut kami ya peringatan di hari guru ini bagi guru yang sudah memberikan pembelajaran dan ilmu kepada seluruh anak didiknya.

"Kami sebagai guru berharap untuk guru ke depannya jauh lebih baik lagi meningkatkan pendidikan di Indonesia, terutama dalam mencapai tujuan pendidikan di Indonesia agar sesuai dengan apa yang sudah dicita-citakan dalam undang-undang dasar, " Ujarnya.

Ia juga mengatakan di hari guru ini di SMA Negeri 17 ini seperti biasa dan rutin setiap tahunnya kita upacara memperingati Hari Guru dan yang istimewanya untuk para petugas upacara ini adalah guru-gurunya yang menjadi petugas seperti pengibar bendera, kemudian baca doa dan petugas-petugas lainnya. Dan ada sedikit perayaan tetapi ini dari siswa untuk guru-gurunya sebagai bentuk penghargaan, bentuk kasih sayang mereka kepada para gurunnya. 


Untuk memperingati hari guru dalam upacara hari ini para guru sesuai dengan petunjuk harus menggunakan pakaian daerah, jadi kami seluruh Guru SMA Negeri 17 ini menggunakan pakaian daerah, dalam hal ini seperti jumputan bebas, dan tidak di tentukan jadi mana yang ada silakan dipakai. Semoga kedepannya lebih baik lagi,dan para guru berbakti untuk menggapai tujuan pendidikan dan maju bersama," Tutupnya.

(Rian)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama