Komunikasi Sosial Babinsa Bersama Perangkat Desa Tingkatkan Sinergitas Dan Kerjasama

Ngawi, Liputan12.com -
 Serda Guntur Cahyono Babinsa Koramil -04/Padas Kodim 0805/Ngawi, melaksanakan Komsos bersama aparat Desa dan masyarakat bertempat di Kantor Desa Padas, Kecamatan Padas, Rabu (29/11/2023).

Babinsa mengungkapkan bahwa Komunikasi Sosial dengan perangkat Desa dan warga Binaan yang ia lakukan merupakan salah satu bagian tugas Babinsa di bidang Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah.

Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus di miliki oleh aparat kewilayahan.
Karena melalui Komsos di harapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang di wilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat kewilayahan yaitu Babinsa, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial dengan aparat pemerintah desa ataupun dengan warga masyarakat di wilayah binaan”, jelas Babinsa Serda Guntur Cahyono.

Dalam kesempatan itu Babinsa juga mengajak dan menghimbau aparat Desa dan warga turut serta untuk bekerja sama dalam pelaksanaan tugas Babinsa di Desa, Babinsa berharap setelah dilaksanakan kegiatan ini harapannya segala informasi dan kegiatan yang ada di wilayah dapat saling menginformasikan, demi terwujudnya sinergritas dan kerjasama yang baik antara Babinsa, aparat pemerintah desa dan warga,(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama