Forkompinda,Dandim Ngawi Gelar Apel Kesiagaan Penanggulangan Bencana

Ngawi, Liputan12.com - 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi bersama TNI/Polri beserta lintas sektoral gelar Apel Siaga Dalam Antisipasi Bencana bertempat di Taman Candi Desa Kartoharjo Kecamatan Ngawi, Kamis (30/11/2023).

Hadir dalam apel ini Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ngawi, Kepala BPBD Ngawi beserta personel TNI/Polri, dan PMI Kabupaten Ngawi.

Apel Kesiapsiagaan Bencana ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan Kabupaten Ngawi dan semua pihak dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam, baik dari kesiapan personil, kesiapan saranan prasarana serta dukungan logistik lainnya. 
Dalam kegiatan Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan bencana alam ini juga di laksanakan penyerahan piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Timur 
yang di serahkan oleh Bupati Ngawi H Ony Anwar Harsono kepada Dandim Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., bersama Kapolres Ngawi dan stekholder lainnya tentang keberhasilan penanganan Karhutla di wilayah Kabupaten Ngawi.

Saat di konfirmasi Dandim Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan menyampaikan bahwa perhatian khusus dan kerja keras yang terus dilaksanakan oleh jajaran Kodim Ngawi dan instansi terkait lainnya dalam hal penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) menorehkan hasil yang luar biasa. 

Apa yang sudah dilakukan Kodim Ngawi bersama dengan Unsur Pemerintah Daerah,Polres Ngawi, relawan dan Masyarakat secara tanggap mengambil langkah-langkah terhadap penanganan karhutla membuahkan penghargaan. 

Dandim juga menjelaskan, Penghargaan yang di terima bukan hanya berkat kerja keras Anggota di lapangan. Namun juga diraih atas kerjasama yang baik dari semua komponen.

Dalam kesempatan ini Dandim menyampaikan bahwa Kodim Ngawi bersama dengan instansi terkait lainnya akan terus mengintensifkan penanganan pencegahan karhutla. Penghargaan ini bukan menjadikan kami puas diri, namun akan dijadikan motivasi untuk berbuat lebih baik dalam penanganan karhutla, pungkasnya,(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama