Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal Dapat Penghargaan di Hari Guru Nasional tahun 2023



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM – Masih terkait prestasi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal di tahun 2023 ini masih terus mendapatkan beberapa penghargaan baik dari tingkat Kota, Provinsi maupun Nasional. 

Kali ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal yang dipimpin oleh M.Ismail Fahmi, S.IP., M.Si. mendapatkan penghargaan tersebut tepat momentumnya di Hari Guru Nasional tahun 2023.

“Dihari Guru Nasional tahun 2023 ini, Kota Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal berhasil meraih predikat terbaik untuk 2 kategori, Sadar Lalu-lintas Anak Usia Dini (SALUD) dari Kementerian Perhubungan dan Pamong Belajar berprestasi Tingkat Nasional dari Kemendikbudristek” ucap M.Ismail Fahmi usai pelaksanaan Apel Pagi, Senin (27/11/2023).


Dirinya juga menambahkan, selain mendapatkan penghargaan seperti tersebut diatas, saat Festival tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi juga tak berhasil memperoleh juara yang tentunya membanggakan.

“Saat mengikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi, anak-anak, siswa-siswi sekolah di Kota Tegal  juga bisa menjadi juara. Mudah-mudahan kedepan akan semakin baik, semakin banyak prestasinya untuk dapat menorehkan dan membawa kebanggan untuk kita semuanya khususnya masyarakat Kota Tegal” jelas M.Ismail Fahmi.

Sementara itu, sebagai Peserta Terbaik kategori Pamong Belajar Inovatif dalam rangka Hari Guru Nasional tahun 2023, Daimatul Munajah, S.Pd. menyampaikan terimakasih atas semua dukungan dari semua pihak yang telah membantu dalam meraih penghargaan tersebut.
 
“Alhamdulillah saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan rizki pencapaian untuk menjadi 5 terbaik GTK inovatif untuk kategori pamong belajar tahun 2023 tingkat nasional dan saya berterimakasih kepada semua pihak sudah membantu terutama disdikbud dan jajarannya yang tiada henti mendukung saya untuk mengikuti kegiatan ini” ucap Daimatul Munajah.


Daimatul Munajah  juga termotivasi agar pendidikan non formal bisa seiring sejalan bersama dengan pendidikan formal untuk memajukan pendidikan di Indonesia
“Semoga ini menjadi motivasi saya untuk terus berbagi, terus memberikan kontribusi khususnya kepada pendidikan non formal agar pendidikan non formal tidak lagi dipandang menjadi Pendidikan yang sebelah mata, tetapi bisa seiring sejalan bersama dengan pendidikan formal untuk memajukan pendidikan di Indonesia” pungkasnya.

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Tegal Selatan, Evi Purwani. S.Pd menyampaikan bahwa penghargaan program Sadar Lalu-lintas Anak Usia Dini (SALUD) dari Kementerian Perhubungan RI, harapannya bisa berimbas kedalam satuan PAUD di Kota tegal untuk dapat melahirkan generasi yang disiplin dan mampu bersaing diera globalisasi.

“Penghargaan itu bonus yang penting kita harus konsisten dalam mengimplementasikan program SALUD, karena hal ini tak semudah membalikan telapak tangan bahkan kami masukan ke dalam brand sekolah kami serta visi misi Lembaga. Harapannya semoga berimbas kedalam satuan PAUD di Kota Tegal untuk dapat melahirkan generasi yang disiplin dan mampu bersaing diera globalisasi ini” ucap Evi Purwani.

Daftar nama pemenang lomba Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi Jawa Tengah.
Mata lomba membaca dan menulis Aksara Jawa Tingkat Sekolah Dasar Kategori Putra diraih oleh Danuarta Nugraha dari SDN Mangkukusuman 7 yang meraih juara 3, Mata lomba menulis dan membaca Aksara Jawa Tingkat Sekolah Dasar Kategori Putri diraih oleh Syifa Putri Setiyani dari SD Mangkukusuman 7 yang meraih juara harapan 3.

Sedangkan untuk mata lomba mendongeng Tingkat Sekolah Dasar Kategori Putra diraih oleh Damar Avilla Azhar dari SD Mangkukusuman 1 dengan meraih juara 3 dan untuk mata lomba menulis Cerkak Tingkat Sekolah Dasar Kategori Putri diraih oleh Cinta Rizky Maharani dari SD Pekauman 7 dengan meraih juara harapan 1.(Ag)



Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama