Bhabinsa Koramil Ngawi Kota Melaksanakan Pendampingan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (Bias) D SDN Mangunharjo

Ngawi, Liputan12.com - Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) ialah bulan dimana seluruh kegiatan imunisasi dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama dan Menteri Kesehatan.

Petugas Kesehatan Puskesmas Ngawi Purba didampingi Babinsa Koramil 0805/01 Ngawi , Kodim 0805 Serda Arif Andy melaksanakan vaksinasi Campak terhadap anak usia 6-11 tahun di SDN 1 Mangunharjo, Desa Mangunharjo. Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Rabu ( 29/11/2023).

pemberian vaksinasi tetanus anak untuk kelas 1, 2 dan kelas 5, ini sangat dibutuhkan bagi anak seusinya,Guna mencegah penyakit dan menambah kekebalan tubuh.

Ini juga bertujuan agar mendapatkan perlindungan (Kekebalan) dari penyakit infeksi tetanus yang dapat dicegah dengan imunisasi seperti ini.
pengendalian penyakit tetanus dalam jangka panjang melalui imunisasi secara berkala.

Babinsa mengatakan, BIAS dilaksanakan di seluruh SDN diwilayah Binaanya dengan melakukan prosedur kesehatan. Adapun Jumlah sasaran Yang dilakukan diwilayah Puskesmas Ngawi adalah sebanyak 15 di tingkat Sekolah Dasar kelas I, II dan kelas V,

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama