"Work shop" Kader Posyandu sebagai Penyambung Tangan Puskesmas.

Liputan 12.com.
Workshop,Kader Posyandu, yang di selenggarakan oleh Dinas kesehatan provinsi Sumatra Selatan, berlangsung di Hotel Emilia, Palembang.
Dengan Penyelenggara Pengelolaan Posyandu dan Kunjungan Rumah.
Acara dijadwalkan mulai tanggal 25 sampai 27 September 2023, dengan menghadirkan narasumber bpk Subroto ,IBU Ani rahmawati , dari Dinas Kesehatan provinsi Sumatra Selatan,Ibu Mei susiana , dari Bapelkes Provinsi Sumatera Selatan.
Dalam acara tersebut ,materi lebih menekankan peran serta Kader Posyandu, sebagai penyambung tangan dari Puskesmas, untuk memantau dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang kesehatan.

Posyandu adalah Salah satu bentuk upaya kesehatan bersumber daya masarakat yang di kelolah dan  di selenggarakan bersama masyarakat dalam rangka manyelenggarakan pembangunan kesehatan, ditengah masyarakat.
Posyandu bertujuan memperdayakan masyakarat dan  memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan ,untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu dan anak, sebagai mana sesuai perintah undang undang.(UU 36 thun 2009).

Untuk selanjutnya kedepan akan di laksanakan kunjungan ke rumah warga. Dengan target sasaran utama Ibu hamil,balita ,remaja ,dan lansia.
(Responden :Ani Mulyani)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama