Wali Kota Tegal Hadir di Wisuda Sarjana dan Diploma VII UMUS


BREBES , LIPUTAN 12 . COM - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono hadir di Sidang Terbuka Senat Wisuda Sarjana dan Diploma VII Universitas Muhadi Setiabudi Kabupaten Brebes di Auditorium Universitas Muhadi Setiabudi Brebes (UMUS), Rabu (23/10) pagi.

Ahmad Muksin, perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VI Jawa Tengah menyampaikan kepada wisudawan agar mampu membangun jaringan yang kuat baik dengan dosen, alumni dan masyarakat.

‘’Kembangkan keterampilan soft skill dan keterampilan komunikasi efektif. Percayalah pada diri sendiri, raih kesuksesan di manapun anda berkarya karena anda generasi muda harapan bangsa yang akan meneruskan generasi emas,’’ papar Ahmad Muksin.

Sementara itu, Pj. Bupati Brebes, Urip Sihabudin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 1 , Khairul Abidin menyampaikan selamat kepada wisudawan yang telah diwisuda.

‘’Selamat kepada wisudawan, semoga membuka jalan dalam meraih cita-cita dan ilmu yang bermanfaat. Ini tantangan bagi generasi muda untuk mengisi pos dalam menyongsong bonus demografi, ini tidak datang secara sendiri, namun disiapkan oleh lulusan perguruan tinggi untuk berkontribusi optimal di masyarakat,’’ papar Urip Sihabudin.


Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono mengutarakan bahwa keberhasilan seorang anak meraih pendidikan tinggi dan kesuksesan selalu ada doa dan peran orang tua.

‘’Anda disini berkat perjuangan orang tua dan do'a orang tua. Terima kasih kepada wisudawan yang sudah mempercayakan pendidikan di Universitas Muhadi Setiabudi,  satu-satunya kampus yang besar, lengkap di Brebes, di Jawa Tengah bagian barat. Ini bukan akhir dari perjalanan, namun ini permulaan bagaimana anda meniti karir untuk menjadi calon pemimpin masa depan. Selalu jaga nama diri, nama orang tua dan almamater,’’ ujar Dedy Yon.

Ketua Yayasan Muhadi Setiabudi, Muhadi Setiabudi menyampaikan bahwa saat ini wisudawan  telah selesai menjalankan tugasnya sebagai mahasiswa.


'’Ini kurang lebih 4 tahun menyelesaikan pendidikan, kampus ini membangun perkembangan agar lebih maju dan baik, pesan saya setia dan ingat kepada almamater kebanggaan, jangan putus silaturahmi dan menjalin komunikasi,’’ ujar Muhadi.

Muhadi juga berpesan agar wisudawan nantinya kedepan mampu berguna bagi nusa dan bangsa yang mampu membanggakan orang tua.

‘’Mudah-mudahan mampu menjadi leadership, enterprenurship. Masa depan masih panjang untuk menjadi orang yang hebat. Saya merasa senang karena melihat semua telah wisuda, kedepan semoga bisa memimpin, menjadi garda terdepan,’’ pungkas Muhadi.(Ag)



Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama