Sukseskan Program Prioritas PAAREDI, TP PKK Bersama DP2KBP3A dan Forum Genre Luncurkan Granadar


Liputan12.com,Limapuluh Kota -- Dalam rangka menyukseskan program prioritas PAAREDI (Pola Asuh Anak di Era Digital) serta memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dan peringatan hari jadi forum Genre ke- 4,  TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Limapuluh Kota bersama DP2KBP3A (Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dan Forum Genre Limapuluh Kota meluncurkan inovasi Granadar (Gerakan Remaja Anti Narkoba dan Anti Rokok) Sabtu, (21/10/2023). Diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, inovasi Granadar diluncurkan langsung oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo didampingi Ketua TP PKK Nevi Safaruddin. Tidak hanya peluncuran inovasi, pada kegiatan tersebut juga diselenggarakan lomba cipta lagu, desain poster dan orasi bagi siswa SMP dan SMA sederajat. Turut hadir, Sekretaris Daerah Widya Putra, Kepala Kantor Kemenag Irwan, BNN, Kalapas, Kepala LPKA, para asisten dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah.


Bupati Safaruddin dalam sambutannya, mengatakan, saat ini penyalahgunaan narkoba telah menyasar generasi muda terlebih di era digital, semua informasi dapat diakses dengan mudah dan cepat. "Saya mendorong generasi muda agar lebih cerdas dalam mengambil keputusan dalam bertindak dan diharapkan peran serta orang tua, guru, dan masyarakat dalam mewaspadai penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja," sambungnya.

Bupati juga mengapresiasi terselenggaranya sejumlah lomba yang diinisiasi Ketua TP PKK, DP2KBP3A dan Forum Genre. "Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat mengingatkan dan mengkampanyekan bahaya narkoba kepada generasi muda di Limapuluh Kota pada khususnya," ulas Bupati. Kepada forum Genre, Bupati berharap agar tetap semangat dalam mengedukasi dan memberikan informasi kepada remaja di Limapuluh Kota agar jadi generasi yang mempunyai perencanaan kehidupan yang matang, tangguh, menjauhi narkoba dan berkontribusi dalam pembangunan nusa dan bangsa.


Sementara itu, Ketua TP PKK, Ny.Nevi Safaruddin dalam sambutannya mengatakan, PAAREDI merupakan salah satu program unggulan TP PKK khususnya di Pokja I. "PAREEDI dengan inovasi Granadar bertujuan untuk meningkatkan peran keluarga dalam membentuk dan membangun karakter setiap anggota keluarga dengan penerapan pola asuh yang tepat," ujarnya. Kemudian Ny.Nevi menambahkan, terlaksananya kegiatan ini yang dilaksanakan pada bulan sumpah pemuda diharapkan dapat menumbuhkan semangat generasi muda untuk mencintai tanah air, semangat membangun, menjauhi hal-hal yang merusak diri sendiri, lingkungan, dan masyarakat. (Cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama