Saksikan Pengukuhan Gonjong Limo Bali, Bupati Safaruddin Meminta Perantau Saiyo Sakato


Liputan12.com, Denpasar-- Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo meminta para perantau 'Saiyo Sakato' dalam menjaga kerukunan dan kekompakan di tanah perantauan demi berkontribusi dalam membangun nagari masing- masing di Luak Limo Puluah. "Selaku organisasi baru dibawah nauangan Ikatan Keluarga Minang Saiyo (IKMS) Bali, kami sangat berharap Gonjong Limo Bali dapat memberikan kontribusi positif dalam memajukan Luak Limo Puluah,” ujar Bupati Safaruddin saat kompak hadir bersama Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman Rizal pada Pelantikan Pengurus Gonjong Limo se- Bali Raya periode 2023-2028, Minggu, (29/10/2023).

Kepengurusan Gonjong Limo Provinsi Bali yang dipimpin Imhar Dt.Bijo dilantik oleh Ketua IKMS Bali Letkol.Purn.Hasrizal. Acara yang dikemas dalam suasana meriah dan penuh kekeluargaan itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Limapuluh Kota Syamsul Mikar bersama Anggota DPRD Doni Ikhlas, Sekretaris Daerah Widya Putra, Ketua TP PKK Nevi Safaruddin, Asisten I Herman Azmar, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan tokoh masyarakat Minang Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen serta para undangan yang hadir.


Bupati Safaruddin mengatakan, keberadaan Gonjong Limo Bali merupakan bukti eksistensi para perantau Luak Limo Puluah yang berada di wilayah Provinsi Bali. Ia meyakini, perantau yang bernaung di bawah naungan Gonjong Limo akan berperan aktif dalam memajukan organisasi dan berkontribusi terhadap pembangunan Kabupaten Lima Puluh Kota maupun Payakumbuh. “Mari kita membangun kampung halaman dan ikut berkontribusi dalam mensukseskan pembangunan melalui kegiatan kegiatan sosial, investasi, maupun berupa pemikiran masukan dan saran,” katanya. Selain itu, Bupati Safaruddin mengingatkan kembali agar budaya luhur Minangkabau untuk tetap dilestarikan para perantau kepada anak dan cucu di perantauan. 

Sebelumnya, Ketua Gonjong Limo Imhar Dt.Bijo menyampaikan terimakasih yang sebesarnya kepada para undangan yang hadir, terutama Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Pj. Wali Kota Payaku.buh Jasman Rizal, Pimpinan DPRD serta para tokoh Luak Limo Puluah. “Kami Gonjong Limo Bali berkomitmen akan berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan Nagari-Nagari kampung halaman masing-masing. Untuk itu kami bermohon kepada IKMS agar diberikan petunjuk dan arahan dalam menjalankan organisasi dan memohon komunikasi intens dengan Pemerintah Daerah dalam memajukan Luak Limo Puluah ” ujar Imhar Dt.Bijo. (cg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama