Dandim Ngawi Bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kunjungi KNOC di Desa Guyung.

Ngawi, Liputan12.com - Dandim Ngawi Bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Ngawi melaksanakan kunjungan ke Komunitas Ngawi Organik Center (KNOC) di Desa Guyung, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi. Rabu (25/10/2023).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0805/Ngawi (Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P.),Kabid Ketahanan Pangan Kab.Ngawi (Bpk Hasan),Ketua KNOC (Bpk Kastam), Pasiter Kodim Ngawi (Kapten Inf Jumadi), Perwakilan PT Agri Sparta (Bpk Rudi), Koordinator Upt Pertanian Gerih (Bpk Pramono),Serta masyarakat Petani Desa Guyung.

Dalam kesempatan tersebut Dandim Ngawi menyampaikan bidang pertanian organik diwilayah Kabupaten Ngawi sangat potensial dalam mewujudkan Ketahanan Pangan nasional, untuk itu kami selalu mendukung dan membantu terutama dalam mewujudkan lumbung padi organik diwilayah Ngawi Bersama pemerintah daerah."ungkapnya.

Sementara itu , Kabid Ketahanan Pangan dan Pertanian kab.ngawi bpk. Hasan juga mengatakan sumbangsih bagi kemajuan pertanian organik serta pengembangan pertanian yang menjadi salah satu program pemerintah Kabupaten Ngawi, ini terus digenjot dan bisa lebih maksimal," terangnya.

Acara yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut yakni sharing dan diskusi Pertanian Organik bersama petani organik dan ketua Gapoktan Sekecamatan Gerih serta sekaligus pencetus Komunitas Ngawi Organik Center. Serta praktek penggunaan mesin tanam Tranplanter.

"Untuk mewujudkan pertanian organik.berproses untuk mengelola dan mewujudkan hal tersebut. Di Kabupaten Ngawi melalui visi misi utama Bupati Ony Anwar Harsono, Pertanian Ramah Lingkungan Berkelanjutan dan Kemandirian Petani yang mensinergikan semua perangkat daerah serta instansi terkait untuk kemajuan pembangunan pertanian menjadi kemudahan menuju pertanian organik secara bertahap,"ungkap Hasan,

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama