"CUACA PANAS,UDARA BURUK"Kelurahan Sukabangun gelar shalat Istisqa.

Liputan 12.com.
Selain kegiatan sosial, membagi masker, himbauan dan berbagi sembako ,dalam Rangka menyikapi keadaan cuaca dan udara yang sedang tidak baik baik saja, akhir akhir ini di kota Palembang.
Suhu panas ekstrim, pencemaran Udara, terganggu nya sistem saluran pernafasan dan pencernaan,serta bahaya kebakaran,menjadi konsen semua pihak, termasuk warga masyarakat sendiri.
Minggu,8/10/23.dimulai pukul,7.30 wib.
Warga kelurahan sukabangun,bersama perangkat RT, RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat, mengadakan shalat istisqa,di Masjid Al ikhsan,yang berlokasi dijalan peternakan Raya kelurahan sukabangun kecamatan Sukarami kota Palembang.
Kegiatan tersebut bertujuan,memohon kepada Allah SWT, agar diturunkan Rahmat berupa hujan, agar cuaca panas dan udara kabut asap Dikota Palembang tersapu oleh turun nya hujan, seperti harapan, Camat Sukarami,M.Fadly,dalam kata sambutan nya dihadapan jamaah sholat istiqo tersebut.
Sekitar 200 jama'ah sholat istiqo Hadir,yang terdiri dari staf kelurahan sukabangun, Trantib,Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua RW,RT, tokoh masyarakat dan warga sekitar. Sholat istiqo tersebut di imami oleh DR KH.FAISAL . ABDULLAH MPD.I.
Pihak kelurahan sebagai penyelenggara kegiatan, merasa sangat berterima kasih atas antusias warga sekitar, untuk sama sama bermohon hal yang terbaik dalam kondisi cuaca dan udara saat ini di kota Palembang, kepada Allah SWT.
Dan senada dengan apa yang dikatakan camat Sukarami,Deni Akbar, menghimbau Warga masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran sampah sembarang,yang dapat memicu bahaya kebakaran.
Seperti yang sudah terjadi diberapa tempat Dikota Palembang.
(Purwondo Palembang)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama