BKPSDM Selenggarakan Expose Hasil Latsar CPNS 2023


SLAWI , LIPUTAN 12 . COM - Sebanyak 358 alumni latsar CPNS Pemerintah Kabupaten Tegal Tahun 2023 mengikuti expose hasil latsar pada hari kamis, 26 Oktober 2023 bertempat digedung Dadali dan live streaming youtube. 

Pelatihan dasar (latsar) CPNS yang diselenggarakan pada tanggal 13 Februari sampai dengan 28 Juli 2023 bekerjasama dengan BPSDMD Provinsi Jateng kini pada tahap pemantauan aktualisasinya. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab Tegal Mujahidin,S.H.,M.H mengapresiasi atas terselenggaranya expose ini, sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman bersama terkait pengembangan kompetensi dan inovasi bagi PNS Kabupaten Tegal.


Karena kebutuhan PNS yang berkualitas dengan kompetensi unggul dan berperilaku baik sudah tidak dapat ditawar lagi. UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN menjadi tonggak perubahan pengelolaan Manajemen SDM Aparatur di Indonesia. 

Sebab sebagaimana kita ketahui bersama pembenahan sistem pemerintahan tengah terus - menerus dilakukan untuk mendorong penerapan good governance dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik. 

Harapannya para alumni latsar untuk dapat berperan secara aktif sebagai agen perubahan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 yang menekankan pola digitalisasi. 

Apalagi tujuan yang ingin dicapai dari latsar CPNS yakni dapat menghasilkan PNS profesional yang berkarakter dalam melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat dengan menunjukkan sikap perilaku bela negara dan menanamkan nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK yaitu Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif dalam pelaksanaan tugas jabatan, mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka NKRI dan dapat menunjukkan penguasaan kompetensi teknis bidang tugas yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugasnya’.cetusnya.

Kepala Bidang Pelatihan SDM Agus Triono, S.STP.,M.M menambahkan bahwa kegiatan expose ini dilaksanakan bermaksud untuk mengapresiasi atas hasil latsar CPNS yang telah diikuti para alumni yang memperoleh peringkat terbaik dan bertujuan sebagai ajang sharing knowledge  bagi alumni latsar, mengetahui hasil latsar CPNS dalam mendukung inovasi daerah dan mengetahui dampak latsar CPNS dalam mendukung kinerja organisasi. Kegiatan expose hasil latsar CPNS juga melibatkan atasan langsung/mentor peserta, pejabat kepegawaian OPD peserta dan Kabid. Litbang Bappeda litbang Kabupaten Tegal’.imbuhnya.(Ag)



Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama