BABINSA POSRAMIL PITU DAMPINGI PENYALURAN BANTUAN AIR KE WILAYAH BINAAN

Ngawi, Liputan12.com - Serda Wawan Sulistiyono selaku anggota Posramil Pitu Babinsa Desa Papungan melaksanakan pendampingan penyaluran air bersih. (03/10/2023)

Menghadapi kekeringan di musim kemarau ini, sejumlah wilayah binaan di kecamatan Pitu mengalami kekurangan sumber air bersih. Seperti yang dialami oleh warga di Dusun Selang, Desa Papungan, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi.

Oleh karena itu banyak pihak yang memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Dusun Selang Desa Papungan. 

Kegiatan pemberian bantuan air bersih ini dilakukan karena sumber mata air di dusun tersebut sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan air warga sehari hari. Dengan datangnya bantuan air bersih dari pemerintah daerah dan TNI ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat terutama kebutuhan air bersih. 

"Warga sangat bersyukur dan sangat berterima kasih ke berbagai pihak yang turut serta membantu memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat. Sehingga para warga masyarakat tidak kekurangan air lagi"Ujar Serda Wawan Sulistiyono. 

Dalam kegiatan pendampingan penyaluran bantuan air bersih dari PMI sebanyak satu truk tangki dengan isi 5000 liter yang disalurkan langsung ditempat penampungan air sementara, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengambil air tersebut. Diharapkan dengan bantuan ini bisa membuat stok air warga tercukupi,

(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama