"RATU DEWA,"Lantik RT dan RW sekecamatan Sukarami.

Liputan 12.com.
pj.walikota Palembang,Drs.H Ratu Melantik RT dan RW se kecamatan Sukarami.di aula gedung Bapelkes Provinsi Sumatera Selatan, Jalan zurbi Bustam kelurahan sukabangun kecamatan Sukarami kota Palembang.
Hal ini terkait dengan Perda no.2 tahun 2022,tentang pemilihan ketua RT dan RW.

Rabu,27/09/23, sekira pukul 13.30wib PJ walikota Palembang, Hadir di Aula gedung Bapelkes Provinsi SumateraDr Selatan untuk melaksanakan kegiatan pelantikan RT dan RW sekecamatan Sukarami.
Selain walikota Palembang,Drs.H.Ratu Dewa.MSi.juga turut hadir Asisten I.bidang Pemerintahan, Kapolsek Sukarami, Danramil Sukarami, Kepala KUA,para Lurah dan pihak tamu undangan dari instansi terkait.
 Ada sekitar 40 RW,dan 442 RT yang akan di Lantik, untuk mengemban tugas selama Lima tahun kedepan,dan juga hadir para RT dan RW yang hampir purna tugas turut hadir untuk mendapatkan pembinaan.selain itu hal ini juga menjadi ajang silaturahmi PJ.Walikota,Drs.H.Ratu Dewa,kepada RT, RW,setelah menjadi sekretaris Daerah (sekda)kota, sekarang menjadi wali kota Palembang.
Acara dimulai dengan laporan dari penyelenggara,dalam hal ini kecamatan Sukarami,yang langsung disampaikan oleh camat Sukarami,M.Fadly.STP.MAP.bahwa sanya pelaksanaan Perda no 2 tahun 2022,sudah dilaksanakan disemua tingkat kelurahan di kecamatan Sukarami.
Dan dirinya berharap nantinya RT dan RW dapat bekerja sama dalam mewujudkan kota Palembang lebih baik lagi,di bawah kepemimpinan bapak Ratu dewa.
Karena menurut camat Sukarami, Ratu dewa adalah sosok yang hambel,cerdas dan pekerja keras, sehingga tidak mustahil dapat membawa kemajuan kota Palembang dalam program kerjanya.
Dan kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Walikota Palembang, dilanjutkan pelantikan dan penanda tanganan naskah pelantikan.
Dan perwakilan RW dan RT sekecamatan Sukarami, mendapatkan surat keputusan (SK) yang diserahkan langsung oleh walikota Palembang.
Yang disaksikan langsung oleh camat, Kapolsek dan Danramil Sukarami.
Setelah melantik RT dan RW, walikota Palembang, menyampaikan harapannya dalam kata sambutan, agar RT, RW dapat membantu pemerintah mensosialisasikan program pemerintah,dan HIMBAUAN tentang indeks pencemaran udara Dikota yang sudah melampaui ambang sehat, sekitar 218.iniadalah angka yang menunjukkan indikasi Udara di Palembang sedang tidak sehat.
RT dan RW diharapkan menghimbau warganya agar tidak dulu bepergian keluar rumah bila tidak begitu penting.
Dan Ratu Dewa juga berusaha mewujudkan usulan kenaikan insentif,yang diusulkan para RT dan RW,yang jumlahnya sekitar 5074 orang, sekota Palembang.
Dan mengajak pihak keamanan, TNI dan Polri untuk bersinergi menciptakan suasana Kamtibmas,aman dan zero accident.
Agar pertumbuhan ekonomi 5,2% Dikota Palembang dapat dipertahankan.
Dan berjanji akan melaksanakan pelayanan publik yang cepat dan bersih dari korupsi dan pungli,bila ternyata terbukti ada ASN atau non ASN yang terbukti pungli,pihak nya tidak segan segan untuk memecatnya.
Dan yang terpenting Ratu Dewa berharap kepada pihak pemerintah di bawahnya, TNI, Polri, RT dan RW, bekerja sama menanggulangi masalah stanting, yang angka nya naik Dikota Palembang,dan dirinya mengajak pihak swasta untuk bekerja sama membuat program mengatasi stanting.
Di penghujung acara Ratu Dewa, membagikan door prize kepada RT dan RW melalui nomor undian.
Sebagai bentuk apresiasi kepada RT dan RW yang sudah dilantik dan siap bekerjasama mewujudkan Palembang menjadi lebih baik lagi.
 
Dan acara berakhir dengan foto,dan makan bersama.
(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama