Normalisasi Kali Jalur Tanggul Sukadaya Sukamaju Mendapat Apresiasi dari Masyarakat di Landa Kekeringan






BEKASI , LIPUTAN  12   COM - Kegiatan normalisasi yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2023, di realisasi oleh PSDA Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Dan Bina Konstruksi ( DSDABMDBK ) Kabupaten Bekasi, dan dikerjakan oleh CV. Anak Bekasi asli, dengan titik lokasi di jalur kali Sukadaya dan Sukamaju Kabupaten Bekasi, sangat diapresiasi para petani,sedangkan alat berat saja kewalahan untuk mengambil tanahnya sama sekali kekeringan air saluran tersebut.

Petani pun sangat menyambut dengan baik, dan mengucapkan banyak terimakasih dari dengan adanya pekerjaan normalisasi tersebut  Karena memang sangat tepat sasaran apa lagi untuk memperlancar arus air, akibat pendangkalan, dan juga mengantisipasi terjadinya banjir pada sewaktu musim penghujan datang, serta untuk memperlancar air ke areal persawahan.

Saya petani Desa Sukadaya dan Sukamaju sangat mengapresiasi sekali dengan adanya kegiatan normalisasi INI, dan para petani pun mengungkapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, serta dinas Pekerjaan Umum dan PSDA Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Dan Bina Konstruksi ( DSDABMDBK ) pelaksanaan, atas di realisasikan kegiatan normalisasi TERSEBUT SUKADAYA SUKAMAJU. pada KAMIS (28/09/2023)."Kata BANG Jumadi sebagai masyarakat sukadaya sangat bahagia dengan adanya kegiatan buat pelancarn saluran air pertaniaaan.

Kata Jumadi  Lebih lanjut, harapan adanya kegiatan normalisasi seperti ini, akan membuat arus kali kalen tua menjadi lancar tidak ada hambatan dan juga pendangkalan bisa terangkat dengan adanya Normalisasi. Selain itu pula untuk mengaliri areal persawahan, jika musim penghujan bisa menjadi solusi terbaik mengatasi banjir, “Terangnya.

Pak Idam sebagai pihak pelaksana kegiatan normalisasi mengatakan, setidaknya kami akan mengerjakan sesuai arahan dari pengawas dan konsultan, Demi untuk Petani dan warga masyarakat Desa SUKADAYA DAN SUKAMAJU tidak lagi sawahnya mengalami kekeringan, kebanjiran di musim hujan datang.

“Saya akan laksanakan sesuai dengan aturan dan juga arahan dari pihak dinas PSDA Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Dan Bina Konstruksi ( DSDABMDBK ) kabupaten Bekasi. Dan selama kegiatan berlangsung tidak terlepasnya dari pengawasan, “katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan Normalisasi seperti ini, para petani bisa mendapatkan air yang cukup untuk mengairi areal persawahan, agar dapat menghasilkan panen Padi bagus dan petani tidak merugi," Tuturnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada para petani yang sudah mengapresiasi kegiatan ini. Semoga para petani tidak lagi mengalami kekurangan air, dan tidak lagi mengalami kekeringan pada musim kemarau tiba, dan menjadi solusi terbaik mengatasi air di wilayah tersebut, yang paling sulit pekerjaan ini susah air kekeringan terus menghambat pekerjaan maupun alat berat tersebut.

Untuk orang orang dinas terkait tolong di lancarkan air ke setiap saluran di wilayah kabupaten Bekasi agar cepat pekerjaan normalisasi berjalan lancar.

( PENULIS. M.ASAN )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama