Launching Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Dan Resto Cindo SMK N 6 Palembang & SMK N 1 Sekayu Provinsi Sumater Selatan.

Palembang, Liputan12.com -
Soft Launching Cafe & Resto Cindo Serta Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) SMKN6 Palembang & SMKN1 Sekayu Diselenggarakan di SMKN6 Palembang Jl.Mayor Ruslan Palembang, Jum'at (22/09/23).

Drs.H.Sutoko,M.Si Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan menyampaikan mulai tahun 2020 ada dua SMK yaitu SMK Negeri 6 Palembang dan SMK Negeri 1 Sekayu yang sudah melalui tahapan melalui usulannya Verifikasi penilaian penetapan sebagai BLUD, sudah ada 27 provinsi yang sudah memiliki BLUD termasuk provinsi Sumatera Selatan untuk dapat mengasah Kompetensi serta berbagai produk unggulan yang layak.

Ir. S.A.Supriono Sekda Provinsi Sumatera Selatan menambahkan ucapan Selamat atas Terselenggaranya Soft Launching Cafe & Resto Cindo Serta Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) SMKN6 Palembang & SMKN1 Sekayu.

"maka bergelaklah pemikiran bagaimana kalau memulai bahwa SMK ini dijadikan BLUD sehingga kelak para Peserta Didik sudah dimulai untuk Berbisnis dan Menciptakan Kreativitas Inovasinya yang diharapkan seandainya mereka putus Sekolah atau tidak Kuliah tetapi mereka bisa mempunyai Pemikiran bagaimana cara mereka untuk bisa menciptakan Lapangan Kerja yang baik. maka kita melakukan Gerakan rangkaian penilaian peserta mana yang dapat dijadikan model untuk BLUD yang kelak akan menjadi momen bagi SMK SMK yang lainnya"

"hari ini kita akan Melaunching 2 SMK, yang kami harapkan menjadi untuk SMK yang berstatus, disitu bagaimana cara mengelola keuangan, bagaimana cara mendapatkan uang, bagaimana caranya kita bisa berbisnis. ketersediaan Tenaga Kerja Pendidik yang bagaimana dia bisa mencetak Generasi ini, menyusun secara Strategis harus bisa Mendidik dengan program membangun jangka panjang. 2025 nanti harus bisa masuk di situ harus bisa mengiringi ketika ingin menjadi maka setiap OPD memiliki tanggung jawab itu minimal tanggung jawab dalam hal mutu. Launching hari ini adalah hanya memutar kunci starter untuk menghidupkan mesin maka semuanya harus bergerak sehingga Tujuan akhir dari Dinas Pendidikan untuk meningkatkan Standar Pelayanan Publik minimum di bidang Pendidikan itu dapat Meningkat," lanjutnya.

"Pendapatan-pendapatan dari BLUD ini akan menghasilkan Omset yang mungkin akan nanti akan jadi mendapatkan Profesional yang diterima oleh BLUD SMK itu sendiri baik itu Barrang Jasa dan lain-lain. Mempunyai manfaat yang mengelola keuangan secara Fleksibel atas pelayanan diberikan kepada masyarakat yang diharapkan nanti mampu bersaing untuk semua Lulusan. kami berharap dapat menjadikan Mahasiswa untuk terus Berkarya dan siswa yang dihasilkan Lulusan baru SMK yang kita launching pada hari ini sesuai dengan kebutuhan usaha yang kita harapkan"
Seriyani S.pd Kepala Sekolah SMKN 6 "sekarang kita persiapan dan sebagainya itu nanti sakitnya kenapa, kalau target kita belum membuat anggaran nanti setelah kita setelah ini kita masih duduk bareng juga dengan tim penilaian kemarin itu Berkoordinasi kita juga belajar lebih dalam lagi. Insyaallah Guru-guru di sini sudah siap berarti karena ini baru mereka juga harus menyesuaikan dari yang kemarin, praktek sekarang mereka sudah mulai melayani masyarakat. untuk peserta yang mengikuti dari kelas 10 sampai kelas 12 termasuk semua guru. kalau jam operasional untuk saat ini dari pagi sampai sore. Kapasitas untuk pelanggan Resto ini 100 orang karena di sini disediakan juga area luar (outdoor) sama di dalam (indoor), untuk harga dan menunya itu merakyat dan ciri khas makanannya yaitu khas sumatera selatan khususnya kota palembang." tutupnya (Rian).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama