Gelar Acara Pengukuhan Peserta Didik Baru SMA Negeri 6 Palembang Tahun Ajaran 2023 - 2024


PALEMBANG, LIPUTAN 12 . COM - 
Pengukuhan peserta didik baru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Palembang tahun ajaran 2023/2024 yang diselenggarakan di Gedung serbaguna Tiara Puspa jalan Supersemar Palembang, Sabtu (09/09/2023).

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Menengah Atas (SMA) Disdik Provinsi Sumsel Drs Joko Edi Purwanto, M.Si melakukan pemasangan pin kepada para peserta didik baru SMA Negeri 6 Palembang tahun pelajaran 2023/2024 yang hari ini secara resmi dikukuhkan.

Fir Azwar S.Pd., MM selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Palembang mengatakan, Bahwa acara pengukuhan ini sebagai bentuk kehormatan kami kepada orang tua dan bentuk rasa cinta kami dengan para peserta didik yang telah menjatuhkan pilihannya memilih ke SMA Negeri 6 Palembang dalam melanjutkan pendidikannya di Sekolah Menengah tingkat atas.

“Besar harapan kami mereka bisa berproses dengan baik di SMA Negeri 6 ini dalam visi Unggul, Beriman, Cerdas, Mandiri, dan Berwawasan lingkungan serta mengantarkan mereka ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” Ujar Fir Azwar.


Tahun ini SMAN 6 mengukuhkan 360 orang, dimana siswa tersebut terbagi terbagi dalam sepuluh rombel atau kelas belajar dan tidak pernah menambah kelas sesuai komitmen dab peraturan perundangan bahwa dalam satu kelas berisi 36 orang.

“Kita berharap tiga tahun ke depan anak-anak ini akan menjadi siswa-siswa yang Berakhlakul karimah, Berakhlak Mulia, Cerdas, Mandiri, dan bertanggung jawab. Insya ALLAH kami akan mengantarkannya ke Universitas-Universitas favorit dan sekolah-sekolah Kedinasan,” Bebenya

Lanjut Fir Azwar menuturkan, Seperti tahun ini SMAN 6 mengantarkan peserta didik itu hampir 95 persen lebih yang terserap di Perguruan Tinggi Negeri favorit dan Sekolah Kedinasan.

“Ini menjadi tradisi unggul dari SMA Negeri 6 Palembang, sangat unggul dengan luas sekolah tidak sampai satu hektar tapi prestasinya yang besar,” Pungkasnya. (Rian)



Tags : Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama