Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (P2PNF) Adakan Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kota Tegal



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM – Peduli peningkatan derajat kesehatan bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Tegal, Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (P2PNF) adakan Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Kota Tegal.

Kegiatan penilaian LSS ini dilaksanakan selama dua hari yaitu dari hari Selasa dan Rabu, tanggal 19 dan 20 September 2023. Penilaian terdiri dari  Kebijakan dan Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), Daya dukung sarana UKS, pelaksanaan trias UKS, prestasi bidang lingkungan atau kesehatan dimasing-masing lembaga pendidikan.

Disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal (P2PNF), Drs. Trismanto bahwa tujuan dari kegiatan LSS untuk meningkatkan derajat kesehatan anak didik.


“Tujuan dari LSS ini adalah untuk memastikan kondisi kesehatan lingkungan disatuan paud, memastikan perilaku kesehatan dari siswa yang ada di satuan paud sekaligus juga kami bermaksud memberikan apresiasi sekaligus memotivasi serta memberikan bimbingan serta fasilitasi dalam rangka untuk meningkatkan derajat kesehatan anak didik” ucap Trismanto.

Trismanto juga berharap LSS yang rutin dilaksanakan tiap tahun akan berdampak pada peningkatan pola hidup bersih dilingkungan pendidikan lebih maksimal.
Sementara itu Koordinator LSS Drs. Tri Yuli Suprihatiani mengatakan, penilaian ini melibatkan Dinas Kesehatan Kota Tegal, Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Tegal, Pengawas TK, Penilik TK dan organisai mitra PAUD (Himpaudi dan IGTKI).(Ag)


Tags: Pendidikan 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama