Sambut Hari Jadi Polwan Ke - 75, Polwan Polres Tegal Kota Gelar Bakti Kesehatan


KOTA TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Menyambut hari jadi polwan ke- 75 tahun 2023, Polwan Polres Tegal Kota menggelar bakti kesehatan. Kegiatan yang bertemakan "Polri presisi untuk negeri, Polwan siap mendukung pemilu damai menuju Indonesia maju" ini terlaksana pada hari Selasa (1/8/2023) di Lapas Kelas IIB Tegal dan Kampung Nelayan Tegalsari Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) selaku senior Polwan Kompol Pujiningsih mengatakan, tujuan dari rangkaian kegiatan ini adalah sebagai bentuk dedikasi dan pelayanan polwan. Untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan.


“Tujuan dari kegiatan kami para polwan, selain untuk memperingati hari jadi polwan ke- 75, juga sebagai bentuk dedikasi dan pelayanan polwan. Dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat berupa pelayanan kesehatan,” ungkap Kabag SDM

Kabag SDM menyebutkan, pihaknya menggelar sejumlah agenda kegiatan seperti cek kesehatan umum, pemberian vitamin dan obat-obatan kepada warga binaan Lapas Kelas IIB Tegal dan Kampung Nelayan Tegalsari Kota Tegal.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan dapat membantu khususnya dalam pelayanan kesehatan bagi warga binaan Lapas dan Kampung Nelayan Tegalsari," harapnya.


Kabag SDM juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Lapas Kelas IIB Tegal, yang telah memberikan waktu dan tempat untuk kegiatan Bakti Kesehatan dari Polwan Polres Tegal Kota.

Sementara itu, Kalapas Tegal melalui Kasubsi Registrasi dan Bimkesmas Ayu Irfana Pramesti, menyambut baik kegiatan Bakti Kesehatan oleh Polwan Polres Tegal Kota.

Pihaknya, menyampaikan terimakasih karena telah terbantu dengan adanya kegiatan bakti kesehatan kepada warga binaan Lapas.

"Saya mewakili Kalapas, mengucapkan terimakasih kepada ibu-ibu Polwan. Yang sudah memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan pada warga binaan Lapas. Alhamdulilah, warga binaan kami juga semua menyambutnya dengan sumringah," kata Ayu Ifana.

Pihaknya berharap, kedepan kegiatan serupa dapat terlaksana secara terus menerus dan berkesinambungan.

"Saya berharap kegiatan tidak terlaksana pada hari ini saja, namun kedepannya dapat berjalan secara berkelanjutan. Kegiatan ini sangat positif, bagi kami pihak Lapas dan masyarakat lainnya. Yang membutuhkan sentuhan tangan para Polwan dalam bentuk pelayanan kesehatan," pungkasnya.(Ag)




Tags: Polri

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama