"Kardi" Pentingnya Linmas dalam Kamtibmas.


Kardi, linmas desa selabung.

Liputan 12.com(2/08/23) Oku Selatan.

Pemerintah desa bersama BPD dan beberapa Linmas desa selabung belimbing jaya, hadir di kantor desa guna membahas tentang LINMAS Kardi. setiap ada permasalahan masyarakat selalu hadir menjaga dan sigap 24 jam di desa.
Satuan Perlindungan Masyarakat atau yang akrab disapa dengan LINMAS ini kembali mendapat perhatian sebab melihat pentingnya peran LINMAS dalam menjaga ketertiban dalam desa. 

Secara garis besar tupoksi Linmas itu ada lima. Hal ini juga telah diatur dalam Permendagri 84/2015 pasal 9 yang isinya sebagai berikut :

Membantu dalam penanggulangan bencana,
Membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat,
Membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,
Membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu, dan
Membantu upaya pertahanan Negara.
Melihat pentingnya Tupoksi LINMAS, nantinya pemerintah desa juga akan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam melakukan kerja sama terhadap Linmas yang telah membantu masyarakat kesulitan agar tugas dan fungsinya benar-benar bisa berjalan dengan baik. hal itu diungkap oleh kepala desa selabung belimbing jaya"Nantinya kita juga akan bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam melakukan pembinaan". ujar  pak kadis asnawi

Dengan hadirnya LINMAS ini benar-benar diharapkan akan membantu dalam menyelesaikan setiap persoalan yang berkaitan dengan ketertiban dan keamanan yang ada di desa selabung belimbing jaya ,perilis (Rahmadi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama