Festival Anjungan Dan Pekan Adat Ke-4 Tahun 2023 Di Anjungan Dekranasda Jakabaring Palembang

PALEMBANG - Liputan 12 com 
 Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi atas terselenggaranya Festival Anjungan dan Pekan Adat ke-4 Tahun 2023 di Anjungan Dekranasda Jakabaring Palembang, Kamis (3/8/ 2023 ).

"Saya apresiasi festival anjungan dan pekan adat ini karena penyelenggaraanya sudah lebih baik dari festival sebelumya," ungkapnya.

Herman Deru meminta melalui pekan adat ini untuk lebih ditingkatkan lagi promosinya. Sehingga  akan lebih menarik minat  para pengunjung untuk datang ke Sumsel.
Herman Deru mengaku, dirinya merasa takjub melihat areal anjungan yang  memiliki infrastruktur yang lengkap sehingga layak menjadi lokasi berbagai event sehingga akan lebih dikenal oleh  masyarakat secara luas. 

Pada kesempatan ini Herman Deru menugaskan secara khusus Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi, Kabupaten/kota  agar anjungan yang sudah ada dijadikan destinasi bagi setiap wisatawan. 

Herman Deru juga mengingatkan dalam pelaksanaan pekan adat ini agar para Ketua adat Kabupaten/kota untuk segera dibenahi kepengurusannya.
Sementara itu, Ketua Dekranasda Sumsel Hj Febrita Lustia HD mengatakan, melalui kegiatan festival diharapkan masyarakat dengan mudah mempelajari adat istiadat asli Sumsel. Sekaligus menghidupkan kembali ciri khas Sumsel dengan menampilkan kearifan lokal melalui rumah adat dan anjungan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal dalam laporanya menegaskan tujuan Festival Anjungan dan Pekan Adat ini untuk menampilkan ragam kebudayaan yang ada di Sumsel dan menjaga nilai budaya serta sejarah yang ada di kabupaten/Kota se Sumsel. 
Dalam Festival Anjungan Sumsel dan Pekan Adat  dimeriahkan dengan berbagai lonba mbaan   Anjungan Kabupaten/Kota, Lomba Kuliner Kabupaten/Kota, Prosesi Arak-Arakan, Pertunjukan & Bincang Adat Tepung Tawar, Pertunjukan & BIncang Adat Sedekah Serabi dan Parade Teater - Parade Musik Daerah.

Pada kesempatan ini Gubernur Sumsel memberikan bantuan kepada Kabupaten/ Kota berupa mesin obras, mesin jahit, peralatan bengkel sepeda motor, dayan selendang, tungkal benang emas, 45 gelondongan benang sutra alam, mesin dekortikator mini dan ATBM Dogan,tutup nya .( Mursalan )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama