Empat Induk Organisasi Olahraga KORMI Dilantik



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Sebanyak empat Induk Organisasi Olahraga (INORGA) Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tegal masa bakti 2023 -2027, resmi dilantik, Senin (21/8/2023), di Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota Tegal.

Keempat INORGA tersebut adalah Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) yang diketuai oleh Hertanti Pindayani, Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (ASIAFI) diketuai oleh Debby Firoeza Indiany, Perkumpulan Pelayang Seluruh Indonesia (PELANGI) diketuai oleh Guntur Mulyono, dan Persatuan Pelestari Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) diketuai oleh Sapto Adji.


Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus INORGA KORMI Kota Tegal yang hari ini baru dilantik. 

"Selamat bekerja dan mengemban tugas dalam memajukan dunia olahraga di Indonesia khususnya di Kota Tegal," kata Dedy Yon kepada pengurus yang baru dilantik.

Ia berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan maksimal. 

Dedy Yon berharap KORMI yang tujuan utamanya diantaranya adalah membangun bakat dan meningkatkan prestasi olahraga di Indonesia, supaya dapat memfokuskan tujuan utama tersebut dalam program-program kedepan dari KORMI.

"Saya percaya dengan pembinaan dan bimbingan yang tepat kita akan dapat melahirkan atlet-atlet yang dapat membanggakan dan membawa nama harum Kota Tegal dan negara Indonesia di ajang internasional," harap Wali Kota Tegal.

Pemerintah Kota Tegal akan mengupayakan dukungan semaksimal mungkin dalam hal pengembangan bakat para atlet. Pemerintah berkomitmen untuk senantiasa bersinergi dengan KORMI dan organisasi-organisasi olahraga lain yang berperan aktif dalam memajukan dunia olah raga Kota Tegal.


Ketua KORMI Kota Tegal, Anton Prabowo, pada acara pelantikan tersebut menyampaikan, bahwa dengan dilantiknya empat pengurus INORGA di Kota Tegal, menambah jumlah INORGA KORMI Kota Tegal menjadi 24 INORGA.

Anton Prabowo mengharapkan peran aktif pengurus, agar mampu mengembangkan olahraga masing-masing di Kota Tegal. Khusus untuk pengurus ASKI dan ASIAFI, Ia meminta agar mendata jumlah instruktur di Kota Tegal dan mengelola instruktur, baik itu instruktur aerobik maupun instruktur fitnes agar Kota Tegal memiliki keragaman instruktur di Kota Tegal.(Ag)



Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama