Atlet Soft Tennis Tunggal Putra Kota Tegal Raih 1Perunggu dan 1 Emas di Porprov XVI Pati Raya



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Tahun 2023 yang saat ini tengah berlangsung di Pati Raya diikuti oleh para atlet dari 35 Kabupaten/ Kota yang ada di Jawa Tengah. Termasuk Kota Tegal juga turut berpartisipasi dengan mengikuti 26 cabang olahraga dari 57 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov XVI Tahun 2023 di Pati Raya.

Dari 26 cabang olahraga yang diikuti atlet Kota Tegal, 1 cabang olahraga yakni soft tennis dengan kelas tunggal putra berhasil meraih 1 perunggu dan 1 emas. Pertandingan soft tenis dilaksanakan Kamis (3/8/2023) di dua tempat, yakni Lapangan Tenis Kodim 0722 Kudus dan Lapangan Tenis GOR Djarum Kaliputu Kudus.

Selaku Pelatih dan Official atlet soft tennis Kota Tegal, Taufan Arif mengatakan, untuk pertandingan soft tennis tunggal putra diikuti oleh Sunu Wahyu Trijati dan Andro Dewantara Nugroho, dan tunggal putri diikuti oleh Dinda Alisa LP dan Sahra Sesar A. Pada pertandingan tersebut, untuk tim putri gagal meraih medali, namun Sunu Wahyu Trijati berhasil memenangkan pertandingan dan meraih medali emas, dan Andro Dewantara Nugroho berhasil meraih medali perunggu.


Diungkapkan Taufan, diawal pertandingan Andro masuk ke babak 16 besar melawan Karyanto dari Kabupaten Tegal menang 4:1. Kemudian di babak 8 besar melawan Agung dari Kota Pekalongan, menang 4:2. Selanjutnya masuk semi final, Andro dikalahkan oleh Reza Pahlevi dari Grobogan, dengan skor 5:4, sehingga hanya berhasil mendapatkan medali perunggu.

Sedangkan Sunu langsung masuk ke babak 8 besar dikarenakan menang bye. Kemudian di babak 8 besar tersebut melawan Aswin dari Kota Pekalongan dan menang dengan skor 4:0. Masuk ke babak semi final, Sunu melawan Anggi Erfian dari Kota Semarang dan menang 4:1. Di babak final, Sunu bertemu dengan Reza Pahlevi yang mengalahkan Andro. Sunu mampu mengalahkan Reza dengan skor 4:1, dan berhasil meraih medali emas.

Ditambahkan Taufan, sebagai pelatih selalu berharap para atlet bisa bertanding dengan baik dan mampu meraih prestasi. Untuk selanjutnya yakni pertandingan ganda putra dan putri, diharapkan juga bisa meraih medali emas.

Sunu Wahyu Trijati mengungkapkan rasa senangnya bisa meraih medali emas untuk Kota Tegal. Ia yang sudah menyukai tenis sejak 5 tahun yang lalu juga sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti pertandingan dengan rutin berlatih 6 kali dalam seminggu, dan sebagai persiapan mengikuti ASEAN Games. Kesenangannya dengan tenis mendapatkan dukungan penuh dari orang tuanya. Untuk selanjutnya di perhelatan Porprov, Sunu akan mempersiapkan diri di kelas ganda dan berharap bisa kembali meraih medali emas untuk Kota Tegal.(Ag)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama