Atlet Sepatu Roda Putri Kota Tegal Berhasil Masuk Final di Porprov XVI Pati Raya



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Atlet sepatu roda putri dari Kota Tegal telah berhasil masuk ke babak final dalam pertandingan Freestyle Speed Slalom di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVI Tahun 2023 di Pati Raya. Dari dua atlet sepatu roda yang dikirimkan untuk mengikuti pertandingan, hanya satu yang berhasil masuk ke babak final atas nama Chivie Po Ghreeta Shamenchena.

Dari 9 peserta yang mengikuti Freestyle Speed Slalom, Chivie Po masuk 4 besar saat beradu cepat atau sistem time trial di GOR Joyokusumo Pati, Kamis (3/8/2023).

Teguh selaku Pelatih dan Official atlet sepatu roda Kota Tegal mengatakan, untuk Freestyle Speed Slalom putri hanya diikuti 9 peserta saja. Dari batas waktu yang ditentukan, Chivie Po berhasil dengan waktu yang sangat singkat, sehingga masuk ke babak final yang rencananya akan dilaksanakan besok (4/8/2023) di GOR Joyokusumo Pati.

Disampaikan Teguh, sebagai persiapan untuk menghadapi babak final, akan menyiapkan mental atlet karena sistem pertandingannya berbeda dengan sebelumnya. Menurut Teguh, untuk babak final nanti dengan sistem Battle Speed Slalom, dan Chivie Po akan bertanding dengan atlet dari Kota Semarang. Teguh berharap, atlet yang akan bertanding bisa lebih fokus dengan didukung mental yang kuat, dan bertanding dengan sebaik-baiknya.


Chivie Po sebagai atlet sepatu roda putri dari Kota Tegal merasa senang bisa masuk ke babak final. Sebelumnya, ia yang menyukai sepatu roda sejak 7 tahun lalu, kerap mengikuti pertandingan sepatu roda di kota-kota besar, seperti Semarang, Solo dan Yogyakarta. Bahkan pernah meraih juara 1 Speed Slalom tingkat Jawa Tengah pada tahun 2021. Chivie berharap, dapat meraih yang terbaik di babak final.(Ag)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama