Wali Kota Lantik 29 Kepsek SD dan Serahkan SK 276 ASN P3K



TEGAL , LIPUTAN 12 . COM - Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono melantik 29 Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) dan menyerahkan SK Pengangkatan 276 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru di ruang Adipura, Komplek Balai Kota Tegal, Selasa (18/7/2023).

Kepsek yang dilantik tersebut terdiri dari Rotasi Penugasan Kepala Sekolah sejumlah 7 orang, sedangkan Pengangkatan Kepala Sekolah Periode Pertama sebanyak 22 orang. Sedangkan 276 ASN P3K berasal dari formasi tahun 2022.


Dalam sambutanya, Wali Kota Tegal menyampaikan ucapan selamat kepada Kepsek yang baru dilantik dan ASN P3K yang baru menerima SK Pengangkatan.
"Saya ucapkan selamat mengemban amanat dan tanggung jawab kepada kepala sekolah yang baru dilantik, begitu pula dengan bapak/ibu yang telah menerima SK sebagai guru P3K. Ini adalah tugas yang mulia, yang tidak semua orang sanggup melaksanakannya," tutur Wali Kota Tegal.

Saat ini, menurut Dedy Yon ada begitu banyak program dalam bidang pendidikan, antara lain sekolah penggerak, menjadi pengajar praktik bagi guru penggerak, kampus mengajar dan masih banyak lagi lainnya. Semua bidang tersebut dibuat dengan tujuan menciptakan profil pelajar Pancasila yang beriman, bertakwa kepada Tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia, mandiri, bernalar kritis berkebhinekaan global, bergotong-royong dan kreatif.

Wali Kota menambahkan, bahwa pendidikan merupakan kebutuhan dasar yang cukup kompleks. untuk itu kepala sekolah dan guru menjadi garda terdepan sekaligus harus mampu menjadi agen perubahan dalam pendidikan. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengingatkan para guru dan Kepsek untuk selalu meningkatkan kompetensinya. 
“Samakan persepsi kita bahwa jika gurunya kompeten, cerdas dan bijaksana, maka anak didiknya akan menjadi cerdas. Terapkan dengan baik ilmu yang sudah anda peroleh sebagai kepala sekolah dan guru di tempat tugas bapak/ibu dengan baik. Untuk itu, saya minta segeralah beradaptasi dengan tempat tugas yang baru, pelajari lingkungan sekitar, buat langkah-langkah perubahan nyata yang lebih baik," ujar Wali Kota Tegal menutup sambutannya.(Ag)



Tags : Pemerintah 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama