Wako: Atlet Juara Harus dari Payakumbuh Edward DF: PBFI Pecahan dari PABBSI


Liputan12.com,Payakumbuh - Pengurus Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kota Payakumbuh, masa bakti Periode 2023-2028 melakukan audiensi dengan Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda di Pendopo, Kamis (20/7/23) sore.

Ketua PBFI Kota Payakumbuh Edward DF yang baru saja terpilih langsung tancap gas, tidak tanggung-tanggung seluruh pengurus inti diboyong melakukan audiensi dengan Pj. Wali Kota,

Pj. Wali Kota Rida Ananda pertama-tama mengucapkan selamat kepada Ketua Edward DF dan pengurus PBFI yang baru saja mendapat amanah,

"Kita berharap dengan pengurus yang baru nantinya bisa menciptakan atlet dan pelatih yang memang berasal dari Payakumbuh sendiri.  Semoga bisa membawa nama Payakumbuh juara di ajang manapun,' harap Pj Wali Kota didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Nofriwandi.

Dikatakan Pj Wali Kota, pihaknya sering ditawarkan oleh daerah lain atlet-atlet hebat yang bisa menjuarai iven tingkat Sumbar. Tapi Pj Walikota yang juga atlet tenis itu tidak mau.

"Untuk apa prestise itu. Oh atlet kita juara, tapi tidak orang Payakumbuh untuk apa? Biarlah tidak juara kalau kita akan 'membeli' atlet daerah lain,," tegas Pj Wali Kota. 


Sementara Edward DF yang sehari-hari adalah Anggota Komisi B dan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Payakumbuh menyebutkan,  PBFI merupakan pecahan dari  Pabbsi (Persatuan Angkat Berat Binaraga dan Angkat Besi Indonesia). 

Angkat berat dan angkat besi menjadi Pabersi (Perkumpulan Angkat Berat Angkat Besi Seluruh Indonesia). "Jadi kami adalah penguurus PBFI yang pertama di Kota Payakumbuh," ujar Edward DF politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang pada Pemilu 2024 maju menjadi calon Anggota DPRD Provinsi Sumbar.

Dikatakan, pihaknya mendapat Mandat sebagai Ketua PBFI akhir Mei 2023 lalu menyusul setelah dilobi oleh atlet dan pelaku binaraga di Kota Payakumbuh. Setelah mendapat mandat  langsung lakukan Muskot. Dalam waktu singkat kepengurusan PBFI terbentuk. Calon pengurus tersebut dimintakan Rekomendasi kepada KONI untuk diterbitkan SKnya oleh Ketua PBFI Provinsi Sumbar.

"Alhamdullillah awal bulan Juni lalu kami sudah di-SK-kan," tambah Edward DF yang juga Wakil Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) DPD KNPI Payakumbuh City of Randang.

Pengurus lengkap PBFI Kota Payakumbuh Dewan Pembina : Walikota,  Kadispora dan Ketua Koni. Dewan Penasehat :  Hendra Jambrut, Hendra Dimarta dan Adi Prayitno

Ketua Edward DF, S.SOS, Wakil Ketua Heriekurnia, Sekretaris Bobbi Firmadinata, Wakil Sekretaris Reni Afdal, Bendahara Chandra Arief Hutabarat

Bidang Binpres Chandra Lukman, Organisasi dan Hukum Nonong Putra.SH,  Perwasitan dan Penjurian Muhammad Rizki, Ricke Delta Riza, Bidang Publikasi dan Dokumentasi Jentra. (Aldo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama