TIANG LISTRIK KEROPOS,PLN DAN PIHAK TERKAIT ABAI "

Palembang liputan 12 (22/7/23).
Entah harus mengadu kemana atau pada siapa, Warga  Lr Hidayah RT 26 RW 004 Kel. Sukabangun 2 kelurahan sukabangun, kecamatan Sukarami.
Seperti tidak ada perhatian dan kepedulian,tiang listrik yang berdiri di aliran drainase, sehingga terjadi korosi,mengarat dan keropos.
Dan diatas Nya terbentang kabel aliran listrik dan kabel lainya yang menggelayut,siap merobohkan tiang tersebut.
Dan tinggal menunggu waktu,dan entah siapa yang akan menjadi korban.
Itulah keresahan Warga lorong hidayah, khususnya Keluarga bapak Arpani,dan ibu Hj, Kartini, yang persis tinggal di dekat tiang yang berbahaya.
Warga sudah mengadukan hal ini melalui Ketua RT, namun sejauh ini pihak PLN atau yang berwenang, belum ada reaksi dan respon.
"Ada empat titik tiang,yang Tiga masih ada aliran listrik,dan yang satu sudah sebulan lebih mati"ujar Ali Hundani, Ketua RT 26.
Apalagi kalau hujan disertai angin kencang tiang bergoyang dan warga tidak ada yang berani melintas dibawah nya.
Hal ini menjadi ancaman bahkan kekhawatiran Warga, sehingga warga berharap kepada pihak terkait untuk menindak lanjuti hal ini sebelum terjadi musibah.
Karna sudah menjadi hak publik, menikmati pembangunan,dan fasilitas umum dengan aman dan nyaman.
"Warga sangat resah, dan khawatir, mohon kepada pihak PLN atau pihak terkait,juga pihak pemerintah, dapat merespon dan secepatnya mengambil tindakan"tegas Ketua RT 26.
Dirinya juga bingung mau kemana lagi,dan ke siapa lagi dirinya mengadu, kalau pihak terkait tidak ada yang merespon pengaduan Warga.
(Purwondo Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama