Tanamkan Disipilin, Babinsa Kwadungan Latih PBB pada siswa SMA.

Ngawi, Liputan12.com – 
Untuk menanamkan disiplin sejak dini dan demi membentuk generasi yang berdisiplin, Serka Mujito Babinsa Koramil 0805/06 Kwadungan memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi SMAN 1 Kwadungan di Ds Tirak Kec.Kwadungan Kab. Ngawi
 Senin, (24/07/2023). 
Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) merupakan wujud latihan fisik guna membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini. Sehingga diharapkan akan membentuk generasi muda yang berdisiplin sebagai fondasi mental generasi muda yang tangguh. 

"Tujuan PBB untuk siswa untuk menumbuh sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan dengan rekan, sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa". 
Maksud dan tujuan diberikannya materi Peraturan Baris Berbaris pada siswa siswi adalah memberikan suatu latihan awal dalam membela negara, menanamkan rasa disiplin pada siswa, menumbuhkan rasa kebersamaan di antara teman sehingga akan menimbulkan rasa solidaritas antar siswa,(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama