Sukseskan Program KB, Babinsa Sine Dampingi Petugas BKKBN Dalam Pelayanan KB Kes di Wilayah.


Ngawi, Liputan12.com – 
Dukung sukseskan program KB Babinsa Koramil 0805/10 Serda Ismadi dampingi kegiatan pelayanan KB Kes yang diikuti oleh PLKB kec Sine di Puskesmas pembantu Ds.Ngrendeng Kecamatan Sine, Kab. Ngawi, Jum'at (07/07/23).

Pada pelayanan KB kali ini di adakan dalam rangka HUT IBI(Ikatan Bidan Indonesia), kepada masyarakat desa Ngrendeng dan sekitarnya, kegiatan tersebut disambut warga dengan antusias.

Perwakilan dari Dinas BKKBN dan Bidan Puskesmas Sine memberikan apresiasi kepada Masyarakat yg telah menyambut dengan antusias tentang kegiatan KB kali ini.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pelayanan KB dalam rangka HUT IBI ini, bisa menambah capaian angka akseptor KB khususnya MKJP di Kecamatan Sine dan mencegah terjadinya baby boom,” Ungkapnya.
Harapan yang sama dikatakan Babinsa Koramil 10/Sine, Serda Ismadi bahwa adanya pandemi Covid-19 tahun lalu telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan dan salah satunya pada pelayanan Program Keluarga Berencana, yang mengakibatkan terjadinya penurunan aktivitas para pengguna KB yang merasa takut ketika hendak mengakses pelayanan KB di masa pandemi Covid-19 tahun kemarin.

“Dengan adanya penurunan jumlah peserta KB, dapat mendorong terjadinya Baby Boom. Oleh karenanya, Kami sangat mengapresiasi dengan kegiatan pelayanan KB kesehatan ini. Kami harapkan akan tetap terus berjalan,” Terang Babinsa,(PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama