SMP Tri Sukses Jambi Gelar Penyerahan Santri Baru Dari Ortu

 


Liputan12.com. Jambi - Sabtu (15 Juli 2023) merupakan momen penting bagi seluruh Pengurus dan elemen Yayasan Tawakal Jambi. Pasalnya pagi itu diselenggarakan acara penyerahan santri baru oleh orang tua pada Pengurus Pondok Pesantren Tawakal dan Sekolah Tri Sukses Boarding School (TSBS).

Kegiatan yang digelar di dalam Masjid Tawakal Jln. Kolonel M. Taher nomor 20 RT 08 Kel. Wijayapura Kec. Jambi Selatan Kota Jambi itu diwarnai haru, bahagia dan penuh harap dari orang tua santri yang menitipkan anaknya.

Sebut saja Misjuwaylin, pria yang tinggal di Sungai lilin Kabupaten Muba itu menaruh harapan yang besar pada yayasan yang juga mengelola pendidikan formal dari jenjang SMP hingga SMA tersebut.

"Mewakili unsur orang tua yang hadir di sini, kami titipkan sepenuhnya putra-putri kami pada pengurus yayasan, pondok pesantren dan sekolah agar dapat membimbing serta membina generasi penerus kami, sehingga bisa sukses dunia juga akhiratnya," harapnya.

"Kami sangat senang karena disambut dengan baik oleh pengurus di sini, kami semua berkomitmen untuk bekerja sama dalam pembinaan putra-putri yang mondok dan bersekolah di yayasan Tawakal ini." Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tawakal Eddy Suratno, SE., MM. menyampaikan arahannya kepada seluruh santri baru agar bersamangat dalam meraih cita-citanya melalui pendidikan yang dikelolanya itu.

"Mulai dari sekarang mari diniatkan menimba pendidikan karena Allah, agar bersemangat meraih cita-cita bagaimanapun cobaan yang nanti dijumpai disini," arahnya

"Nantinya siswa ditanamkan 6 karakter luhur yaitu rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah dan mujhid-muzhid, selain mempunyai akhlakul karimah juga akan di didik selalu berbudaya antri dan rapih seperti menata sendal, antri mandi, wudhu makan dll," pungkas pria yang juga bekerja sebagai Dosen di Stikom.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah Tri Sukses Boarding School H. Ma'aruf, S.Pd, Kepala Sekolah SMP Dra. Megawati M.Pd, Ketua Pondok Tawakal yang diwakili Ust. Nanang Fariya, S.Pd. serta perwakilan orang tua santri yang hadir.

Acara pun ditutup dengan penandatanganan MoU antara orang tua dan Yayasan, Pondok Pesantren, Pihak sekolah SMA dan SMP, kemudian dilanjutkan serah terima siswa pada Yayasan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama