PUPR TINJAU KONDISI WADUK DI KOPRAL SELAMET, KELURAHAN SUKABANGUN.

Palembang,waduk Kopral selamet yang berada dikelurahan sukabangun,di tinjau pihak Dinas PUPR pada hari Senin,1 Agustus 2023.

Sukabangun, liputan 12.com.

Dinas PUPR, kota Palembang,dalam menanggapi usulan warga terkait rusak nya dinding penahan waduk.
Kolam retensi/waduk yang berada di Jalan H.Sanusi, tepatnya di lorong Kopral selamet, kelurahan sukabangun kecamatan Sukarami ini, sangat mempunyai andil besar terhadap lingkungan beberapa RT di wilayah RW 05,jika hujan deras dengan intensitas tinggi,maka sudah dapat di pastikan banyak Rumah Warga tergenang air.
Untuk itulah dalam beberapa kesempatan diskusi, reses DPRD, maupun Musrenbang,hal ini disuarakan oleh RT dan RW, disekitar waduk Kopral selamet.

Petugas dari Dinas PUPR didampingi  ketua RT,29, ketua RW 05,dan juga dari Pihak kelurahan meninjau langsung keberadaan waduk dan masalah nya.

  David , dari PUPR yang datang meninjau lokasi mengatakan"bahwa dinding waduk yang rusak akibat dari terkeren eksavator pengerukan,yang terjadi tahun,2021.
Hal tersebut dibenarkan oleh Irawan Ketua RT 29, yang dimainkan oleh Rusli Ketua RW 05. 
David juga mengatakan eksekusi perbaikan mudah mudahan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.
Dan RT 29 berharap , pengerjaan nantinya dilaksanakan dengan sungguh sungguh, jangan asal asalan,yang terkesan hanya tambal sulam.
Sehingga nantinya tidak jebol lagi dan berdampak kepada warga sekitar,dan dengan perbaikan dinding waduk ini mudah mudahan, membuat Warga sekitar sedikit lega, dan tidak was was lagi, setiap hujan datang.
(Rusli RB, Palembang)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama