Presiden Jokowi Resmikan Sodetan Ciliwung, Harapan Enam Kelurahan Bebas Banjir

Jakarta, Liputan12.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sodetan Ciliwung di tandai dengan penekanan tombol sirine, Jakarta Timur, Senin, 31/07/23.

Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini saya resmikan Sodetan Ciliwung di Provinsi DKI Jakarta." Ucap Jokowi saat peresmian.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam peresmian Sodetan Ciliwung antara lain Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dan Seskab Pramono Anung.

Jokowi menerangkan pembangunan Sodetan Ciliwung belum cukup untuk penanganan banjir di Jakarta.

"Upaya menangani banjir ini harus dilakukan dari hulu ke hilir, pembangunan sodetan ini tentu menjadi salah satu usahanya." Terangnya.

Jokowi menjelaskan hari ini telah selesai dikerjakan Sodetan Ciliwung dan untuk penanganan banjir di Jakarta itu belum cukup.

"Karena kita di Jakarta tidak hanya ngurusi yang namanya Sungai Ciliwung saja. Ada 12 sungai yang lain yang perlu ditangani secara baik." Jelasnya.

Jokowi berharap dengan selesainya pembangunan Sodetan Ciliwung diharapkan Enam kelurahan bisa terbebas dari banjir.

"Semoga ini bisa menyelesaikan paling tidak Enam kelurahan enggak banjir lagi. Juga menyelesaikan banjir Jakarta baik yang Bendungan Ciawi-Sukamahi, sodetan Ciliwung, Banjir Kanal Timur itu bisa menyelesaikan baru kira-kira 62 persen dari persoalan banjir yang ada di Jakarta." Harapnya.

(Nfn/phay)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama