Perbaharui Data, Babinsa Laksanakan Puldata Ter Di Kantor Desa Wilayah Binaannya

Ngawi, Liputan12.com - Untuk memperbaharui data di wilayah binaan, Babinsa Desa Mengger Koramil 15/Karanganyar Kodim 0805/Ngawi Serda Kukuh Mahardika melaksanakan Pul Data Ter Bersama Perangkat Desa di Balai Desa Mengger Kecamatan Karanganyar, Senin (31/07/2023).

Dalam kegiatan Puldata Teritorial tersebut, Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat desa untuk mempermudah memperoleh data terbaru yang diperlukan, meliputi Data Geografi, Demografi dan Data Kondisi sosial masyarakat di wilayah binaan.

Data-data tersebut sangat diperlukan oleh satuan komando kewilayahan, guna terlaksananya pembinaan teritorial, sesuai dengan Program Komando kewilayahan.

“Selain memperbaharui data, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik antara babinsa bersama aparat desa, dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil 15/Karanganyar serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” terang Babinsa Serda Kukuh.

Dengan rutin Babinsa Serda Kukuh mendatangi dan berkomunikasi dengan Perangkat Desa dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya. Pasti sangat mendukung dalam sasaran tugas Babinsa di wilayah.

Pak Jarmanto salah satu Perangkat Desa Mengger menyampikan Saya berterima kasih atas kunjungan Babinsa, “Dengan adanya kegiatan ini akan lebih mempererat kerjasama antara Pemerintah Desa dan Babinsa dalam mendukung pelaksanaan kegiatan di Desa,” pungkasnya,

PenDim/Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama