Pengerasan Jalan Macadam Sawah Tengah Membawa Keberkahan dan Kemudahan Petani.

Ngawi, Liputan12.com - Pengerasan jalan macadam pertanian sawah tengah membawa keberkahan dan kemudahan para petani dan berjalan baik lancar tanpa ada kendala.
Khususnya petani di dusun Sumberagung Rt.003 Rw.001 desa Jatigembol kecamatan Kedunggalar, Pada Senin(01/08/2023)

Dengan adanya pengerasan jalan macadam petani berangkat dan pulang dari sawah bisa lebih cepat dengan kendaran. Kini jalan tersebut dibangun fungsinya sangat vital sebagai jalan usaha tani.

Pembangunan pengerasan jalan macadam tengah sawah tersebut, Panjang 360M, Lebar 2M dengan anggaran Rp.60.000.000(Enam puluh juta Rupiah), Yang bersumber dari Dana Desa TA 2023.

Kepala Desa Jatigembul Budi Sulisyonarko mengatakan, Alhamdulillah Pelaksanaan dan Pengerasan jalan macadam, diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat. Tidak saja mampu memberikan keberkahan usaha petani, Namun juga dapat menyerap tenaga kerja dari masyarakat, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan ekonomi warga masyarakat desa Jatigembol.

Lebih lanjut dikatakan, satu per satu rencana pembangunan fisik yang ada di desanya telah dimusyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat yang sudah dituangkan dalam APBDesa ataupun RKPJM Desa yang terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditentukan, tegasnya.

Sementara di tempat terpisah, Lukito selaku kasun Semberagung yang ditunjuk sebagai Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengatakan, “Pelaksanaan kegiatan fisik di tahap pertama tahun 2023, tentu saja agar pembangunan desa dapat berjalan dan demi kesejahteraan kita bersama".

Pembangunan infrastruktur juga tetap tidak terabaikan demi menunjang kemajuan desa, di setiap titik pekerjaan, di monitor langsung oleh tim pelaksana kegiatan tanpa terkecuali pendamping desa dan BPD setempat.

Kasun berharap, agar masyarakat turut berperan aktif dan memanfaatkan sebaik  baiknya, menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun oleh pemerintah Desa Jatigembol,  pungkasnya,

(Arifin)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama