Pemko Payakumbuh kembali menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan


Liputan12.com,Payakumbuh - Pemko. Payakumbuh kembali menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan atas keberhasilan mengendalikan inflasi di daerahnya.

Penghargaan itu langsung diberikan oleh Mendagri Muhammad Tito Karnavian dan Menkeu Sri Mulyani kepada Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda di Sasana Bhakti Praja, Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat, Senin (31/072023).

Mendagri Muhammad Tito Karnavian memberikan apresiasi kepada daerah yang telah berhasil mengendalikan inflasi di daerahnya serta mengucapkan terimakasih kepada Kemenkeu yang telah memberikan dukungan dalam bentuk insentif tersebut.

"Insyaallah dengan adanya reward insentif tersebut akan memberikan semangat kepada kita semua untuk terus bekerja mengendalikan inflasi di Indonesia," kata Mendagri Tito Karnavian.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada 33 daerah yang telah berhasil mengendalikan inflasi, mudah-mudahan reward ini akan terus memacu semangat untuk terus menjaga kestabilan laju inflasi di daerahnya. Dan menjadi motifasi bagi daerah lainnya untuk periode berikutnya," ucap Mantan Kapolri itu.


Usai penyerahan penghargaan, Pj. Wali Kota Payakumbuh mengucapkan rasa sukur dan mengatakan, keberhasil Payakumbuh dalam pengendalian inflasi ini tak lepas dari kinerja, upaya dan peran aktif semua pihak, serta masyarakat yang selalu mendukung program-program pemerintah.

"Alhamdulillah, di Sumbar kita satu-satunya yang menerima ini. Semuanya berkat kerja keras dan dukungan kita semua. Forkopimda, TPID, OPD, Bank Indonesia, Bank Nagari, pengusaha, camat, lurah serta masyarakat yang saling peduli untuk meredam inflasi di daerah kita," kata Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda setelah menerima penghargaan.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah mendukung Pemko. Payakumbuh dalam menangani isu strategis nasional yang terjadi saat ini, seperti Inflasi, stunting, kemiskinan ektrem dan infestasi," tambahnya.

"Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini, untuk periode ke dua dan ke tiga Insyaallah akan kita raih demi kesejahteraan masyarakat Payakumbuh," pungkasnya. (Aldo)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama